oleh

Pasca Segel Kantor Desa, Masyarakat Resmi Laporkan Pj Desa Lassang Barat

TAKALAR, CARIBERITA.CO.ID – Setelah melakukan demonstrasi dan menyegel kantor Desa Lassang Barat, Gerakan Masyarakat Lassang Barat resmi melaporkan Pj Kepala Desa Lassang Barat ke Mapolres Takalar, Rabu (24/06/2020).

Pelaporan tersebut berdasarkan dugaan kuat karena adanya penyeleweng keuangan Desa yang dilakukan oleh Pj Kepala Desa, Sekdes beserta jajarannya. Hal tersebut di buktikan dengan pembagian BLT DD yang diskriminatif dan tidak tepat sasaran serta pembangunan depot air minum yang ditenggarai tidak sesuau bestek.

Tak hanya itu, adanya praktek KKN di lingkup Pemdes Lassang Barat juga menjadi pemicu emosi warga yang juga mendesak Pj Desa Lassang Barat mundur dari jabatannya dan menuntut Bupati Takalar untuk segera mencopotnya.

“Apa lagi ditengah pandemi ini, BLT yang peruntukkan kepada masyarakat kurang mampu namun tidak tepat sasaran. Sesuai dengan info dan fakta di lapangan banyak yang lebih membutuhkan tetapi tidak mendapatkan sehingga warga berinisiatif melaporkan hal ini kepada Polres Takalar dalama hal ini Unit Tipidkor Takalar”, ujar Daeng Tajang salah satu warga Lassang Barat.

Di temui di tempat terpisah salah satu warga lassang barat bernama Sumarlin mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pemerintah Desa yg lebih memetingkan kepentinga pribadinya seperti membeli sepeda dari hasil persentase pajak (BHPR) sebanyak 15 unit sepeda dengan berbagai merk ternama.

(Taufan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait