oleh

Sebulan Buron, Tukang Ojek di Palopo Berhasil Diringkus Polisi

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Pelaku pencurian handphone akhirnya berhasil diringkus satuan Reskrim Polres Palopo setelah satu bulan menjadi buronan.

Pelaku berinisial SH (40) berprofesi sebagai tukang ojek, diringkus aparat kepolisian di Jln. Tociung, Kota Palopo, Rabu, (24/06/20).

Kasubag Humas Polres Palopo Iptu Edi Sulistyono mengatakan bahwa Pelaku telah melakukan pencurian handphone milik Nurrahma, dimana saat itu korban masuk di studio Hanphone, di Jln. Dr. Ratulangi, pada tanggal 20 Mei 2020.

“Saat korban kembali dari studio Handphone tas miliknya sudah tidak ada, atas kejadian itu korban langsung melaporkan di Mapolres Palopo. Dimana tas miliknya berisi 1 unit handphone VIVO Y12, uang tunai Rp. 750.000 serta kartu Identitas di dasbor motor,” Kata Edi Sulistiono, Kamis, (25/06/20).

Lanjut Edi, berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil handphone dan uang tunai. dimana uang tersebut telah dipergunakan untuk keperluan sehari-harinya.

“Untuk menghilangkan jejak pelaku membuang tas yang berisi kartu Identitas korban dan dimana kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,,” tambahnya.

Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Palopo dan pelaku dijerat pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait