oleh

Forkopimda Palopo Gelar Dialog Penyelesaian Pertikaian Kelompok

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Forkopimda mengadakan pertemuan di halaman kantor kelurahan Temmalebba Kecamatan Bara, Kota Palopo yang merupakan dialog antara Forkopimda Palopo dengan masyarakat jalan Manunggal dan jalan Tokasirang Kel. Temmalebba Kec. Bara Kota Palopo terkait permasalahan perkelahian antar kelompok, Kamis, (26/06/2020).

Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir,MH, memberikan arahan kepada masyarakat yang hadir bahwa sebagai tokoh masyarakat harus dapat di teladani dan menempatkan diri sebagai ketokohannya sehingga menjadi panutan masyarakat.

“Sehingga Rukun Tangga harus berfungsi dengan baik yang memiliki 81 tugas diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya,” Kata Judas Amir.

Sambung Judas Amir, dirinya mengharapkan tidak menginginkan adanya perkelahian yang terjadi antara warga masyarakat jalan Manunggal dan jalan Tokasirang Kec. Bara Kota Palopo setelah selesai adanya pertemuan tudang sipulung yang akan dilakukan oleh camat Bara bersama TNI dan Polri kedepannya.

“Hari ini adalah hari bersejarah, mudah-mudahan kita akhiri seluruh polemik masa lalu dengan dikukuhkannya kesepakatan damai ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Palopo menyampaikan aman tidak milik petugas keamanan saja melainkan milik kita bersama termasuk masyarakat, olehnya kita harus bersinegritas untuk menjaga keamanan. Negara kita adalah negara hukum maka apabila ada yang melanggar hukum akan diproses sesuai hukum, Berkaitan dengan ballo kami sudah melakukan razia, dan akan ditindak lanjuti sesuai dengan perda.

“Saya meminta kepada tokoh-tokoh bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar kehidupan dimasyarakat dapat berjalan dengan baik dan aman, Terjadinya permasalahan disebabkan oleh ballo, dan akan bekerja sama isntansi terkait khususnya TNI dan Pemkot Palopo akan melakukan razia ballo, Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kunjungannya ke tokoh masyarakat dan diberi waktu satu bulan sudah tahu nama tokoh masyarakatnya di daerah binaannya,” Tegas Alfian Nurnas.

Lanjut Kapolres juga mengajak sejumlah pihak apabila masih ada permasalahan yang sifatnya perlu ditelusuri dengan seksama untuk diserahkan kepada pihak kepolisian dan juga sangat mengapresiasi kecakapan, ketanggapan kepekaan, seluruh Forkopimda. Terutama Wali Kota Palopo untuk memediasi kedua belah pihak yang berselisih paham.

“Alhamdulillah tadi sudah bertemu dan membicarakan permasalahan dan solusi. Kita semua sepakat menjaga keamanan, ketertiban dan membangun Palopo yang lebih aman dan nyaman untuk semua kalangan,” Tutup Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir,MH, Kapolres Palopo Akbp Alfian Nurnas, SH.SIK.MH, Ketua Pengadilan, Sekda, Wakil Ketua DPRD, Kejaksaan, DanRamil, Para PJU dan Perwira Polres Palopo, Camat Bara, Kapolsek Wara Utara, Lurah se Kecamatan Bara, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kel. Temmalebba Kec. Bara Kota Palopo.

(hms/abdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *