oleh

Tebas Rekannya Hingga Meninggal, Pelaku Akhirnya Diringkus Polisi

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Unit Resmob, Unit Pidum bersama Jatanras Polres Palopo berhasil meringkus pelaku penganiyaan yang menyebabkan korban meninggal dunia (MD), di Jln Batara, Kota Palopo. Sabtu, (27/06/2020).

Penangkapan terhadap pelaku Fernando Fergiawan (26) Warga Batara, yang dipimpin Langsung Oleh AKP Andi Aris Abu Bakar SH,
berdasarkan dalam laporan polisi : LPB / 117 / VI / 2020 / SPKT. Tanggal 27 Juni 2020. Pelapor Muhu Rahmat.

Atas perbuatan pelaku membuat korban meninggal dunia, dimana diketahui bahwa korban Muh. Imam Gazali (20) Warga Jl. Carede itu merupakan teman pelaku itu sendiri.

“Kejadian tersebut terjadi di Jalan veteran, Kota Palopo, dimana korban mengalami luka tebasan pada bagian belakang dengan menggunakan sebilah parang Malaysia. Korban Sempat dilarikan ke RS. Bintang Laut Palopo namun nyawa korban tidak bisa tertolong,” Kata Kasat Reskrim AKP Andi Aris Abu Bakar.

Sambung kasat Reskrim, Berdasarkan informasi yang di himpun petugas pelaku Ferdinando Fergiawan diamankan di kediamannya dijalan Batara, Kota Palopo dan saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya.

“Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan terhadap korban menggunakan sebilah parang yang mengenai pada bagian belakang korban. pelaku menebas korban karena mengira korban tersebut lawan tawurannya dan usai melakukan penganiayaan, parang yang di gunakan di sembunyi di dekat SD,” Tambahnya

Atas Perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP, dengan ancaman maksimal lima belas tahun kurungan penjara

Kini pelaku bersama barang buktinya di bawah ke Mapolres Palopo guna proses lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait