Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  MPL Season 9 Week 1: RRQ Hoshi Jadi Penguasa Klasemen Sementara

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Shopee dan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis (10/2/2022) meresmikan Kampus UMKM Shopee di kota tersebut. Ini adalah kampus Shopee kelima di Indonesia setelah fasilitas yang sama dibuka di Solo, Bandung, Semarang dan Jakarta.

Kampus Shopee Yogyakarta itu diharapkan bisa mempermudah akses digitalisasi untuk para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di provinsi tersebut. UMKM di sana diharapkan bisa mengembangkan bisnis secara digital dan lebih bersaing.

“Kampus ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak UMKM di DIY agar dapat naik kelas melalui penerapan literasi digital, bahkan sesederhana memaksimalkan penjualan melalui smartphone,” kata Head of Government Relations Shopee Indonesia, Balques Manisang dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat.

Sementara pemerintah DIY, yang diwakili oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengatakan Kampus UMKM Shopee diharapkan bisa menjadi jembata untuk UMKM yang adalah penggerak perekonomian Yogyakarta.

Baca Juga:
Kalahkan Tokopedia, Shopee Jadi e-Commerce Terbanyak Digunakan Pada Akhir 2021

“Di tengah pandemi Covid-19, UMKM merupakan penggerak perekonomian DIY yang didominasi industri mikro dan kecil sebesar 98,4 persen serta penyerapan tenaga kerja yang mencapai 79 persen,” beber dia.

Ia juga berharap Shopee bisa berkolaborasi dengan program pemerintah daerah, yakni SiBakul Jogja untuk membantu ratusan ribu UMKM di Yogyakarta.

Kampus UMKM Shopee DIY akan memberikan peluang kepada UMKM untuk mendapatkan pendampingan melalui sesi belajar, konsultasi, dan pelatihan secara gratis.

Pendampingan ini antara lain berupa kelas-kelas dari para mentor yang berisi edukasi serta cara untuk berjualan di Shopee, pelatihan administrasi serta pengoperasian toko hingga peningkatan performa bisnis. Shopee juga menyediakan fasilitas berupa ruang rapat, training, studio foto dan area pameran.

Baca :  MPL Season 9 Week 1: RRQ Hoshi Jadi Penguasa Klasemen Sementara

Baca Juga:
Promo Masih Jadi Faktor Terbesar Orang Pilih e-Commerce

Leave A Reply

Your email address will not be published.