Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

17 Juta Siswa di Vietnam Kembali Sekolah Setelah Setahun Belajar di Rumah

0

Cariberita.co.id – Vietnam tengah mempersiapkan kembalinya para siswa ke sekolah, setelah tutup selama lebih dari satu tahun akibat pandemi COVID-19.

Lebih dari 17 juta siswa di Vietnam akan kembali bersekolah, kata Kementerian Kesehatan, saat otoritas mengumumkan rencana program vaksinasi COVID pada anak usia di atas 5 tahun.

Negara Asia Tenggara itu menghapus banyak pembatasan COVID-19 pada Oktober, namun hampir seluruh siswa dibatasi untuk mengikuti kelas daring sejak awal tahun lalu.

Sebagian besar sekolah akan dibuka kembali pada pertengahan Februari, menurut pernyataan kemenkes.

Baca Juga:
Siswa Dua SMP Negeri di Pekanbaru Kena Covid-19, Belajar Tatap Muka Disetop

Ilustrasi sekolah. [unsplash]
Ilustrasi sekolah. [unsplash]

Dalam pernyataan berbeda pada akhir pekan, pemerintah mengatakan berencana membeli 21,9 juta dosis vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia 5-12 tahun.

Lebih dari 75 persen dari 98 juta populasi Vietnam telah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19 dan otoritas berniat untuk memberikan booster (dosis penguat) untuk semua kalangan orang dewasa pada akhir Maret.

Sekolah-sekolah di Ibu Kota Hanoi akan kembali dibuka mulai Selasa dengan menerapkan langkah pencegahan seperti pengecekan suhu dan protokol kesehatan apabila terdapat kasus positif, kata otoritas.

Vietnam sukses mengendalikan pandemi pada sebagian besar 2020 sebelum varian Delta menyebabkan lonjakan infeksi tahun lalu.

Kemenkes mengatakan ada 14.112 kasus baru yang dilaporkan pada Minggu (6/2).

Baca Juga:
Jelang Kick Off Piala AFF U-23, Skuat Muda Vietnam Terapkan Metode Latihan Super Ketat

Hingga kini, otoritas Vietnam mencatat 2,34 juta kasus dan lebih dari 38.300 kematian akibat COVID-19. [ANTARA]

Leave A Reply

Your email address will not be published.