oleh

Police Go To School – Polwan Polres Tana Toraja Ngajar Di Wilayah Terpencil

TANA TORAJA, RRN—Polisi Wanita (Polwan) di Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja kembali melakukan kegiatan Police Goes To School atau yang lebih akrab di dengar dengan sebutan Polwan Mengajar di tiga sekolah berbeda yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Rabu, 24 Juli 2019 pukul 07.00 wita bertempat di SD Negeri 329 Marrang, Kec. Gandangbatu Sillanan, SD Negeri 145 Randanan, Kec. Mengkendek, dan SDN 154 Inpres Limbong, Kec. Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja, personil polwan Polres Tana Toraja mengajar untuk hari yang kedua.

Dalam kegiatan Police Goes To School ini terdapat 23 (dua puluh tiga) personil polwan yang diturunkan langsung oleh Polres Tana Toraja.

Adapun yang dibahas dalam polwan mengajar tersebut yakni mengenai rambu-rambu lalu lintas, Etika yang baik, bagaimna menanamkan nilai kejujuran sejak dini, serta bahaya penggunaan narkoba.

“Mengajar anak sekolah, apalagi sekolah dasar, terbilang seru dan menantang. Awalnya anak-anak terlihat takut, namun lama-kelamaan suasananya mencair”, tambah Briptu Sulastri.

Program Police Goes to School ini merupakan kerjasama Polres dan Pemda Tana Toraja dan sudah dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) di antara kedua belah pihak.

“Polwan mengajar ini diberikan juga pelatihan- pelatihan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, sehingga tidak lari dari kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja”, ujar Kapolres Tana Toraja.

(Vinha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *