oleh

Cadangan Beras Bulog di Luwu Raya Aman Hingga Tahun 2020

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Perum Bulog Kota Palopo memastikan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bertahan hingga awal tahun 2020 mendatang dengan total ketersediaan saat ini mencapai 4.590 ton untuk jenis beras medium.

Menurut Maysius Kepala Seksi Pengadan Perum Bulog Kota Palopo, CBP ini tersimpan di lima gudang beras milik pemerintah di Luwu Raya termasuk Toraja.(07/10/2019)

Selain beras kualitas medium, Bulog Palopo saat ini juga masih menyimpan beras kualitas premium hingga 300 ton di lima gudang tersebut diatas, Belopa, Bone-Bine, Mangkutana, Palopo dan Tondon Kabupaten Toraja.

Dia menyampaikan bahwa jika terjadi kemungkinan terburuk adanya daerah di Luwu Raya dan Tana Toraja yang gagal panen, Bulog memastikan wilayah ini tidak akan mengalami krisis pangan hingga tahun depan.

“Olehnya itu, kami berharap petani di Luwu Raya dan Tana Toraja tetap menjual beras mereka ke Bulog. Karena salah satu tujuan Bulog adalah menjaga stok pangan ketika terjadi gejolak di lapangan termasuk menstabilkan harga pangan khususnya beras,” katanya.

(Rls/Ekki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *