oleh

Siapkan Jaket, Kita “Cuci Mata” di Puncak Pango-Pango

TRAVELING, CARIBERITA.CO.ID – Ehh .. Gak terasa yah udah weekend lagi. Ini saatnya mengobati penat setelah sepekan berkutat dengan rutinitas yang menguras otot dan otak. Untuk memanjakan mata dan menyegarkan pikiran Caber readers semua, pas banget kalo minggu ini kita jalan-jalan ke puncak gunung.

Sssttt… Jangan banyak mikir, cusss kita ke Toraja, Juaranya tempat wisata di Sulawesi Selatan. Betapa tidak, daerah ini bahkan sudah sangat masyhur di luar negeri. Jadi jangan heran jika Toraja menjadi pilihan destinasi utama yang dikunjungi ratusan turis asing setiap bulannya.

Ngomong-ngomong tentang puncak nih Caber readers, di Toraja ada wisata Pango-Pango yang wajib kalian kunjungi. Panorama hutan pinusnya menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini. Pohon-pohon pinus yang berjejer rapi dilengkapi dengan berbagai sarana yang telah dikelola dengan sangat baik menjadikan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya, terlebih di hari-hari libur.

Puncak gunung Pango-Pango ini terletak di kelurahan Pasang, kecamatan Makale Selatan. Akses jalan menuju kesana dijamin bagus dan mulus, pun bisa ditempuh menggunakan roda dua dan empat. But remember Caber readers, pastikan kendaraan kalian dalam keadaan prima sebab pendakiannya cukup curam dan berkelok. Namanya juga puncak yee kann…

Then, kalian mesti bayar Rp. 10.000 perorang untuk masuk ke kawasan wisata. Jangan lupa bawa perbekalan yang cukup jika ingin berlama-lama soalnya jajanan-jajanan di puncak cukup mehong. Catatan lagi nih Caber readers, dimohon dengan sangat kalian pake jaket yang tebal berhubung di puncak Pango-Pango ini dingin bangettt sekalipun itu di siang hari. Apalagi kalo cuaca lagi mendung, wihhh dinginnya nampol ke tulang-tulang.

Pastikan juga kalian siapkan kamera yang bagus dengan full charge. Setiap spot di tempat wisata ini akan menggugah jiwa narsis kalian untuk berfoto. Jaringan 4G di atas puncak pun lancar jaya hingga memungkinkan kalian untuk langsung pamer di insta story kalian hik.. hik..

Keindahan puncak gunung Pango-Pango ini terlalu luar biasa untuk dinikmati sebentar saja. Banyak wisatawan anak-anak muda sengaja merencanakan untuk berkemah dan menghabiskan malam di tempat ini. Bukan hanya kesejukan hutan pinusnya saja yang digemari, pemandangan embun pagi di tepian gunung sejauh mata memandang juga menjadi incaran khusus para wisatawan yang menginap. Itu juga yang menjadi alasan mengapa kawasan ini disebut ‘Negeri Di Atas Awan’.

Well, Caber readers! Buruan ajak teman-temanmu untuk berwisata bareng ke Pango-Pango. Gak bakal nyesel kok. Pemandangan sepanjang perjalanan sangat memanjakan mata hingga kalian gak bakal ngerasa pusing meski jalan yang dilalui berbelok-belok seperti ular.

Dan ingat yah, di tempat ini sudah disediakan tempat sampah di berbagai titik. Please don’t show your stupidity dengan membuang sampah sembarangan. Menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah kewajiban kita semua.
Selamat berakhir pekan yah Caber readers 😊😊😊

CaBer Traveling Mhuly

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait