oleh

Hobi Hiking? Sesean Toraja Perlu Anda Coba Minggu Ini

TRAVELING, CARIBERITA.CO.ID –  Haloo sobat weekend, hey caber readers. Apa kabar? Masih setrooongg kan? 😊
Jangan lemess dulu gaesss. Ini tanggal merah woy, lumayan libur dua hari. Siapkan ranselmu, isi amunisi dan kita cuss ke Sesean. Yeayyy!!

Yup. Sesean gaess Se-se-an. Buat kalian yang hobi hiking dan camping, tempat ini adalah pilihan yang sangat tepat. Skefo nih, Sesean itu adalah puncak gunung tertinggi di Toraja. Wow berikan tepukan yang gemuroh 👏👏👏. Gunung yang menjulang setinggi 2.100 Mdpl ini terletak di desa Sesean, kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara.

Untuk  sampai di sana, Caber readers perlu 2 jam mengendari motor atau mobil dari pusat kota Rantepao kemudian sekitar 3 atau 4 jam melakukan pendakian hingga ke puncak.

Agak melelahkan sih apalagi buat pemula tapi setibanya di sana, kelelahan akan langsung di bayar lunas dan cash dengan pemandangan yang membuat kalian berdecak kagum kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Caber readers, sebelum mendaki sebaiknya persiapkan fisik yang prima yah. Kan gak lucu kalo udah capek-capek nanjak tapi setelah ditujuan malah gak bisa ngapa-ngapain dengan dalih badan sakit semua atau bahkan meriang di tenda kedinginan.

Malah akan merepotkan teman-teman yang lain gitu loh maksudnya. Hik hik.. tapi don’t worry too much. Medan yang kita lalui menuju puncak Sesean gak terlalu ekstrim kok. Trek yang dilalui tidak terlalu menanjak.

Permukaannya pun berupa tanah dan banyak terdapat batu-batu besar. Kami sarankan juga bagi pendaki yang newbi agar mulai bergerak menuju puncak di malam hari biar kalian gak shock aja ngeliat jalurnya yang meski terkesan biasa tp cukup menguji andrenalin dan juga agar tenaga kalian ngga terlalu kekuras akibat panas matahari. Nanjak dimalam hari juga memberikan sensasi tersendiri loh 😉.

Di puncak, jangan ditanya lagi. Pesona Toraja bisa kalian nikmati langsung dari ketinggian. Hijaunya bukit yang mengelilingi Toraja berkolaborasi kepadatan Rantepao tampak bersatu padu membuat takjub mata yang memandang.


Di malam hari, kerlap-kerlip gemintang berhamburan di atas langit terasa dekat. Nuansa dingin dengan aroma kopi khas Toraja dan ditemani api unggun yang meliuk-liuk sungguh akan menjadi liburan yang tak terlupakan.

Suasana yang sangat cocok untuk kalian para pujangga atau penulis lagu-lagu indie yang ingin mencari inspirasi.

Di pagi hari, mata kalian akan di sambut oleh hamparan awan putih sejauh mata memandang hingga seolah-olah kalian merasa sedang berada di atas khayangan.

Caber readers, Jangan lupa juga siapkan bekal yang cukup, jaket tebal, dan peralatan-peralatan camping lainnya.

Biar lebih syahdu, kalian wajib bawa kopi dan gitar. Wah pasti sudah bisa kalian bayangkan betapa serunya menghabiskan malam di puncak gunung Sesean.

Dan the most important thing is camera. Yes, panorama dari perjalanan hingga area puncak adalah moment-moment yang harus kalian abadikan.

Well, sebagai penutup. Ingat lek, jangan buang sampah sembarangan. Sayangi alam kita. Tuhan sengaja menitipkan Sesean dan keindahan lainnya untuk kita pelihara.

Jangan pikir panjang lagi, hubungi kawan kalian dan ke Seseanlah. Ayo ke Toraja 😊😊

CaBer Traveling Mhuly

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait