oleh

30 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Bulukumba Resmi Di Lantik

BULUKUMBA, CARIBERITA.CO.ID – Sebabyak 30 orang anggota Panwascam dari 10 kecamatan se- Kabupaten Bulukumba yang akan bertugas mengawal pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020 hari ini reami dilantik. Selasa, (24/12/19).

Bertempat di Aula Lantai 2 Rumah Makan Bersama, Jalan Nenas, Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah.

Berdasarkan pantauan reporter Cariberita.co.id saat kegiatan berlangsung, Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid mengatakan Tugas Panwas Kecamatan adalah mengawasi kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020 di masing-masing kecamatan tempat mereka bertugas.

“Kita telah melakukan seleksi dan memilih Panwascam yang tentunya berintegritas dan memiliki kapasitas, panwascam harus mempunyai tanggung jawab, independensi, objektif, dan profesional. Dalam bekerja Panwascam harus menjaga Marwah Lembaga Bawaslu sebagai lembaga yang dimandat untuk melakukan pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020” jelas Ambo Radde.

Sementara itu Asisten III yang mewakili Bupati Bulukumba Dr.H.A.Syamsyul Mulhayat, SH, MH dalam sambutannya mengatakan Momentum pelantikan Panwascam ini adalah langkah awal untuk mengoptimalkan seluruh tugas-tugas pengawasan agar proses pelaksanaan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baki, beradab dan bermartabat.

“Panwascam harus menjaga profesionalisme dan independensi agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020 di Bulukumba dapat berjalan dengan aman dan tertib’ tegas Syamsul.

Uccy Oemar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait