oleh

H. Andi Tajerimin Uji Kompetensi di DPD I Partai Golkar, Apa saja Visi Misinya?

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Bakal Calon Bupati Kabupaten Maros, H. Andi Tajerimin Nur mengikuti Uji Kompetensi di DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, pada rabu 25 Desember 2019 malam di hotel Singgasana Makassar.

Dalam pemaparannya di depan para penguji yang diketuai oleh Kadir Halid, H. Andi Tajerimin terlihat sangat santai sambil sesekali tersenyum.

Tajerimin sapaan akrabnya memaparkan Visi & Misi bagaimana dia akan membawa Maros lebih Maju dengan merangkul semua elemen masyarakat sebagai mana tagline beliau “Maros Untuk Semua”.

Dalam penjelasannya dihadapan para Pengurus Partai Golkar Sulsel, Tim Ahli serta tamu undangan, H. Andi Tajerimin Nur memaparkan beberapa Program Andalan yaitu antara lain: menggratiskan Iuran BPJS dan memberangkatkan Umrah secara gratis untuk seluruh Imam Masjid di Kabupaten Maros.

H. Andi Tajerimin Nur juga berkomitmen menciptakan lapangan kerja sebanyak 20.000, menciptakan Iklim Investasi Yang Kondusif sehingga investor senang dan mudah berinvestasi di Maros utamanya investasi dibidang pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan maka Pemkab Maros akan memberi pelatihan keterampilan atau skill bagi para pemuda dan pemudi Maros agar punya kompetensi sesuai kebutuhan dunia kerja,” ujar Wakil Bendahara Partai Golkar Sulsel ini

Selanjutnya, untuk mengatasi persoalan kekeringan di Maros dengan membangun dan merevitalisasi bendungan-bendungan yang ada untuk ketersediaan air bersih

Bahkan kita berencana akan bangun waduk atau kolam penampungan air untuk keperluan air bersih dan pertanian.

“untuk petani, kita akan bagikan bibit dan pupuk secara gratis, sementara untuk nelayan kita juga akan berikan alat tangkap secara gratis pula” tambahnya.

Dibidang pelayanan publik tata kelola pemerintahan, Andi Tajerimin berjanji akan menghadirkan birokrasi yang melayani masyarakat tanpa diskriminasi, transparan dan akuntabel serta bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dengan sistem berbasis Information Teknologi (IT) sehingga semua kebijakan publik akan dicantumkan di website resmi Pemkab Maros agar mudah diakses oleh masyarakat.

“Dengan begitu masyarakat bisa ikut mengawasi dan mengkritisi kebijakan pemda Maros” Ungkapnya

“Di setiap SKPD akan kita bentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sesuai amanat UU No. 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, karena ini belum optimal dilakukan pemerintah yang sekarang, hal ini penting demi hak masyarakat akan informasi terkait kebijakan publik yang juga wajib diketahui masyarakat luas,” tandasnya.

Salah satu tim keluarga H. Andi Tajerimin Nur yang juga merupakan Ketua Tim Legal Tajerimin yaitu Andi Azis Maskur, S.H mengungkapkan kesiapan beliau dan tim untuk memenangkan H.Andi Tajerimin Nur dalam pemilihan Kepala Daerah Maros.

Dia juga menambahkan dengan kehadiran H. Andi Tajerimin akan memberikan warna baru dalam konstalasi politik yang ada di kota yang berjuluk Butta Salewangang tersebut. (*)

Caber Maros : Hamzah Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait