oleh

Cekidot, 5 Fakta Menarik di YouTube

RAGAM,CARIBERITA.CO.ID- Fakta bahwa YouTube (YT) kini lebih digemari dibanding TV nampak benar adanya. Orang-orang lebih suka buka ponsel ketimbang harus mencari remot TV. Faktanya lagi, kini banyak artis-artis TV yang beralih ke YT. Off course, penghasilan dari platform ini sangat menggiurkan loh CaBer readers. Program-program TV pun tak ketinggalan untuk buka channel di YT. Lumayan dong stasiun TVnya punya income tambahan 😊.
Well, tak bisa dinafikan, YouTube is fenomenal. Para YouTubers di seluruh dunia mengerahkan semua ide dan kreatifitas mereka agar konten-konten yang mereka sajikan bisa menduduki posisi trending.
YT memang sangat menarik untuk dibahas. Dan kali ini CaBer mau ngasi info ke kalian tentang 5 fakta menarik lainnya mengenai YouTube. Check them out 😉.

1. Aplikasi terbanyak diinstal di Play store.

Tau gak sih CaBer readers, ternyata YouTube ini sudah diinstall lebih dari 5 miliar kali. Wow banget yekann! YT pun akhirnya menjadi aplikasi no 1 di dunia. Satu dari beberapa alasannya adalah sebab aplikasi ini biasanya telah terinstall otomatis di ponsel android kalian 😉. Meski begitu, rupanya ada juga beberapa negara yang ternyata tidak membolehkan warganya mengakses YT dengan cara memblokir aplikasi paling hits ini.

2. Channel YouTube dengan Subscriber terbanyak di dunia

Para YouTuber dalam videonya biasanya menyelipkan permintaan agar channelnya disubscribe. Yupp, subscriber adalah kebutuhan para YouTuber sebab hal itu sangat berpengaruh terhadap viewer untuk menghasilkan pundi-pundi kekayaan. Di Indonesia, Atta Halilintar dinobatkan sebagai raja YouTube. Subscribernya adalah yang terbanyak di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. But, kalian tau belum sih siapa pemegang rekor channel YT dengan subscriber terbanyak di dunia? Yes, dia adalah channel T-Series. Subscribers yang dimiliki mencapai 124 juta. Tentu saja angka itu masih sangat mungkin untuk terus bertambah setiap hari. Channel asal India ini berisi video-video soundtrack film-film Bollywood. T-Series sendiri adalah perusahaan musik india.

3. Video YouTube dengan jumlah viewer terbanyak di dunia

Gaess, salah satu yang mempengaruhi video kita bisa trending di YouTube adalah jumlah viewer. Banyak YouTuber meminta agar videonya dishare tentu saja agar viewernya semakin banyak. FYI, saat ini video klip Despacito dari Luis Fonsi ft Daddy Yankee menjadi video yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Video yang diupload 3 tahun lalu itu viewersnya kini sudah mencapai lebih dari 6,5 triliun. Triliun woyy 😱. Tepuk tangan dong 👏👏👏.

 

4. Video YouTube dengan like terbanyak di dunia

CaBer readers, video klip Despacito dari channel Luis Fonsi yang telah memiliki viewers terbanyak di dunia hingga saat ini, rupanya juga memegang rekor dengan like terbanyak sepanjang masa. Hingga hari ini, video ini telah dilike sebanyak lebih dari 36 juta kali. This is so amazing duhai netijen 😊

 

5. Video YouTube dengan dislike terbanyak di dunia

YouTube juga menyediakan pilihan dislike untuk video yang kalian tidak sukai. And you know? Video siapa yang memiliki jumlah dislike terbanyak di dunia saat ini? So sad, tapi video yang diberi judul “YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind” dari YouTube sendiri yang kini memegang rekor video dengan jumlah dislike terbanyak di dunia. How could it be?? Gak tanggung-tanggung, hingga kini, video itu sudah didislike sebanyak lebih dari 17 juta kali. Jauh banget dari jumlah likenya yang hanya 2,7 juta.

Nah, CaBer readers, kalian juga pasti punya kan channel YouTube? Ayo kembangkan. Lumayan loh bisa nambah uang kuota 😁. Jangan lupa untuk membuat konten-konten yang baik dan bagus yah. Yang mendidik dan inspiratif. Semoga kalian bisa memecahkan rekor-rekor di atas yah 😁.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait