oleh

DPO Kasus Pencurian di Palopo Akhirnya Ditangkap Polisi

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Polsek Wara Polres Palopo amankan pelaku pencurian dengan pemberatan secara berulang, Rabu, (15/01/2020).

Diketahui, Pelaku, Jimmy Yosikawa alias iyos (18) warga Jl. Andi Kambo Kelurahan Malatunrung, Kota Palopo, ini juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 3 bulan lamanya.

Berdasarkan informasi, bahwa pelaku melakukan aksinya dengan memanjat dinding korban melalui celah antara pelapon dan tembok, dimana pelaku mengamankan 1 (Satu) pasang peleg motor bersama dengan rekannya Sabri (telah dilimpahkan berkasnya ke JPU) yang kemudian di jual seharga 3.000.000.

Sementara itu, Kapolsek Wara Kompol Marten Sipa membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian.

“Iya benar, Kami telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan secara berulang bernama Jimmy Yosikawa, di KHM. Razak, Kelurahan Pajalesang Kota Palopo, sekitar pukul 04:35 Wita ” Ucap Marten Sipa.

Adanya Informasi terkait pelaku yang sedang berada di rumah kos bersama pacarnya, personil Reskrim Polsek Wara melakukan penangkapan.

“Unit Reskrim Polsek Wara bergegas melakukan penangkapan terhadap pelaku dan dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya yang kemudian di amankan di Unit Reskrim Polsek Wara untuk di proses hukum” ujar Kapolsek Wara.

Atas perbuatanya, pelaku diamankan dalam perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 ke 4e, 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait