oleh

Ayo Coba Sensasi Air Panas Alami di Pincara, Luwu Utara

PARIWISATA, CARIBERITA.CO.ID- Hallo, piye kabare kalian semua? Udah weekend loh yah. Wajahnya jgn acak-acakan gitu kaliii 😁. Liburan gih biar makin produktif. Eh, ngomongin liburan nih yaa, kita mau cerita sekaligus ngereview tempat wisata yang kita kunjungi minggu lalu. Namanya Permandian Air Panas Pincara. Yuhuuu, Air Panasnya alami loh CaBer readers.

Sesuai namanya, wisata alam ini berlokasi di desa Pincara, kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara. Yahh.. sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Palopo. Meski berada sedikit jauh dari keramaian kota, jalan menuju kesana sudah diaspal sepenuhnya. Pemandangan alam yang masih asri pun masih kita jumpai dalam perjalanan kesana. Menyejukkan jiwa dan raga pokoknya.

Gaess, Permandian Air Panas Pincara ini telah direnovasi oleh pemerintah daerah setempat. So, jangan khawatir lagi tentang fasilitas yang disediakan disana. Tiket masuknya pun terbilang murah, hanya lima ribu rupiah perkepala dan itu sudah free parkir yah 😉.

Agar menarik pengunjung, di tempat wisata ini juga sudah dibuat taman-taman, gazebo, dan jembatan-jembatan yang cantik untuk dijadikan spot foto. Tentu saja ditambah dengan view alam yang masih fresh, tempat ini cocok menjadi latar untuk mengisi foto-foto instagram kalian.

CaBer readers, Yang paling khas dan menjadi primadona dari tempat ini adalah air panasnya. Sekitar 5 menit berjalan kaki dari area parkir, kita akan menemukan 2 kolam yang berisi air panas. Kedua kolam tersebut memiliki level panas yang berbeda, ada yang panas dan ada juga yang panas bangett 😬. Mimin kasi jempol 10 deh jika kalian bisa tahan 1 menit saja di dalam air panas itu. Eh tapi waktu itu ada loh yang berani berendam lama dan menyelam di kolam. Cek percek, rupanya mereka adalah warga setempat yang sudah sering dan terbiasa ke kolam ini 😁😁. Udah kebal.

Banyak pengunjung sengaja datang ke Pincara dengan maksud pengobatan. Air panas dengan kandungan belerang dipercayai ampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Tapi jangan kebablasan yah CaBer readers. Air panas ini juga mempunyai efek samping yang harus kita waspadai.

Puas dengan air panas? Atau tidak sanggup berendam di air panas? Jangan pulang dulu. Di samping kolam mengalir sungai yang airnya dingin. Mandi di sungai tentunya punya sensasi tersendiri. Di pinggiran sungai terdapat batu-batu besar yang bisa kita jadikan spot foto.

Gaess.. Untuk kalian yang suka petualangan, di sungai Pincara ini ternyata juga disediakan fasilitas untuk river tubing. Keren banget kann, apalagi tarifnya sangat terjangkau untuk semua kalangan. Cobain deh.. kalo mimin gak berani 🤦🏼‍♀.

Nah CaBer readers, liburan di Pincara sangat recommended. Dan untuk yang berencana datang dekat-dekat ini, kalian beruntung. Why? Soalnya saat ini lagi musim duren wahai people dari negeri beriklim tropis 😁. Durian khas Luwu Utara bisa dengan mudah kalian jumpai. Makan durian di tempat wisata pastinya akan menjadi momen yang membahagiakan.

Well, kita ingatkan kembali yah gengz untuk selalu memperhatikan sampahnya. Di area sudah disiapkan tempat sampah di berbagai titik. Mohon benda itu dimanfaatkan sebagaimana mestinya. So, don’t think too much. Ayo ke Pincara. Ayo ke Luwu Utara. 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait