oleh

Wisata Baru di Suli, Ayo Mandi-Mandi di Pelabuhan Cinta Polongasa Towondu

PARIWISATA, CARIBERITA.CO.ID-¬†Menurut banyak orang, cara memanjakan diri dari penatnya rutinitas pekerjaan yang menguras pikiran dan tenaga ada dua, yakni belanja di Mall atau berwisata. Tapi kan ini tanggal tua! Mana bisa shopping. So, fix kita berwisata. Kemana? Lagi bokek, berwisata kan juga butuh duit. Jangan risau CaBer readers, kita tidak akan pergi jauh-jauh kok karena weekend ini kita akan ke Pelabuhan Cinta Polongasa Towondu 👏👏👏

Tempat wisata ini masih fresh banget. Ibarat kue yang baru keluar dari oven. Namanya pun masih terdengar asing sebab belum banyak yang tahu tempat ini. Pelabuhan Cinta Polongasa Towondu ini berlokasi di desa Towondu, kecamatan Suli, kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Dari kota Palopo, jarak yang ditempuh menghabiskan kurang lebih dua jam perjalanan. Wisata ini menawarkan pemandangan pesisir laut yang di kelilingi pohon Mangrove. Akses menuju lokasi juga terbilang baik. Kita akan melewati hamparan empang yang dikelola masyarakat setempat hingga tiba di tujuan.

 

Sejak pertama kemunculannya, wisata ini cukup ramai dikunjungi. Dermaga yang menjulur ke laut menjadi spot foto yang paling diminati pengunjung. Selain itu, hutan Mangrove yang tumbuh subur di sekitar area juga menjadi pemandangan yang indah di tempat ini. Menariknya lagi, Pelabuhan Cinta Polongasa Towondu ini sering dimanfaatkan pengunjung untuk mandi-mandi (berenang) ketika air laut sedang pasang. Di sana juga ada tempat penyewaan ban bagi kalian yang masih belajar berenang, lagipula kedalaman air di sekitar dermaga tidak terlalu tinggi. Meski tidak terlalu dalam, namun air laut yg sedang pasang bisa melewati tinggi dermaga. Momen ini juga paling dinanti-nanti pengunjung sebab sangat mengasyikkan berjalan-jalan di dermaga yang digenangi air. Di sekitar dermaga juga disediakan rest area yang bisa digunakan untuk duduk-duduk bersantai menikmati pemandangan. Di sana juga ada penjual cemilan-cemilan enak jika kalian lapar.

Karena wisata alam ini memang masih sangat baru, jadi untuk sementara pengunjung digratiskan untuk datang ke sini. Pemerintah setempat juga mengatakan bahwa akan secepatnya melakukan perbaikan dan pembenahan dengan menambahkan dan melengkapi sarana di area wisata agar semakin menarik minat masyarakat luas untuk berkunjung.

So guys, yuk jalan-jalan ke Pelabuhan Cinta Polongasa Towondu. Mumpung masih gratis dan belum mainstream 😁. Berhubung saat ini pengelola belum menyediakan tempat sampah, jadi please sampahnya diurus sendiri yah. Please jangan buang sampahnya ke laut, itu perbuatan jahat. Bagi kalian yang mau beratraksi saat berenang, please jangan memanjat dan merusak pohon Mangrove, itu juga jahat. Sayangi alam kita dimanapun berada yah CaBer readers.
Well, enjoy your weekend. Ayo ke Luwu! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *