oleh

Polres Maros Sosialisasi, Ajak Pelajar Cerdas Gunakan Medsos

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Dalam Rangka Harkamtibmas, personil Sat Binmas Polres Maros melaksanakan sosialisasi Kantibmas di SMA PGRI Maros dan diterima oleh Kepala Sekolah Drs. Syamsuddin, Selasa (10/3 /2020).

Kasat Binmas AKP H. Ismail Samad didampingi oleh KBO Binmas IPTU Sahabuddin, personil Sat Binmas Polres Maros memberikan sosialisasi tentang Harkamtibmas dihadapan 75 orang pelajar.

“pada kesempatan ini kami memberikan himbauan kepada siswa-siswi agar bijak dalam penggunaan media sosial yang sangat erat hubungannya dengan Para pelajar,” kata AKP H. Ismail.

Menurutnya Media Sosial tidak terlepas dari kehidupan sehari hari para pelajar yang merupakan generasi Milenial.
“Media Sosial sudah tidak terlepas dari kehidupan Masyarakat saat ini utamanya para pelajar yang merupakan generasi Milenial,tentunya Para pelajar perlu diberikan edukasi yang baik tentang bagaimana cara menggunakan media sosial secara bijak dan cerdas”ujarnya.

“Dengan merujuk UU No. 11 thn 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik banyak hal yang dapat menjadi Masalah jika kita tidak cerdas menggunakan media sosial seperti penyebaran HOAX,Penyebaran Konten konten Hate Speech,ujaran kebencian serta tulisan tulisan yang mengandung Provokasi” Katanya.

Sosialisasi Kantibmas di SMA PGRI Maros ini dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara siswa dan personel Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Maros.

“Kita berharap melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah ini, para pelajar juga bisa ikut berkontribusi dalam menciptakan pemilukada 2020 Kab Maros yang aman,damai dan sejuk” harapnya.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan Apresiasi dan dukungan Penuh dari Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon Sik SH.
“Kegiatan sosialisasi seperti ini sangat efektif untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat utamanya kepada para pelajar,saya sangat mendukung penuh kegiatan sosialisasi Sat Binmas Polres Maros yang langsung menyentuh kepada Masyarakat utamanya pada para pelajar”

Caber Maros : Hamzah Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait