oleh

Atlet Karate Maros Raih Dua Emas di Kejurnas Divif 2 Kostrad Open III

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Atlet Karate Maros berhasil memboyong 2 medali emas dan menjadi juara dua Best Of The Best pada Kejurnas Karate Divif 2 Kostrad Open III tahun 2020 yang digelar Divisi Infantri 2 Kostrad, di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad.

Dua Atlet tersebut adalah Mekkah Madina juara 1 kumite junior putri -50 kg dan juara Best of the best Kelas under putri serta Yoga Kristhian Pampabone juara 1 kumite junior putra -55 kg.

Ketua FORKI (Federaasi Olahraga Karateka Indonesia) Maros, Syahruddin Sehuddin yang ikut mengantar atlet ini mengatakan jika ini adalah salah satu kebanggan Maros, sebab Kejurnas ini diikuti 64 kontingen.

“Alhamduillah, dua emas kita bisa raih, kami dari Maros membawa 4 atlet masing-masing mengikuti satu kelas, jumlah peserta seluruh Indonesia dan jumlahnya cukup banyak, ada 1.427 atlet yang berlaga, itu dari 64 kontingen SeIndonesia” Ujar Syahruddin yang dikonfirmai melalui WA, Minggu (15/03).

Selain kebanggan terhadap prestasi asuhannya, Udin (Sapaan Akrab Syahruddin) juga menganggap kehadiran apara atltet di Kejurnas memberi pengalaman jam terbang yang baik.

“Soal prestasi kita punya banyak potensi, atlet kita bagus dan kualitasnya hampir sama dengan para atlet nasional, kita butuh sedikit sentuhan saja maka akan banyak atlet nasional yang berasal dari Maros, termasuk ini yang kami lakukan, membawa anak-anak agar punya jam terbang yang bagus.” Ujarnya.

Terakhir Udin mengharapkan, agar kedepan Pemda bisa lebih maskimal memperhatikan cabor dan para atlet, agar bisa lebih maksimal dalam mengikuti banyak turnamen dan kejuaraan.

“Pemda sudah bagus, namun masih butuh ditingkatkan perhatiannya ke Cabor, termasuk ke kami di FORKI, karena potensi atltet kita ada, dan itu bisa kita orbit jika kita serius” Tutupnya

Caber Maros : Hamzah Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait