oleh

Breaking News : Pasien PDP Asal Bulukumba Meninggal, Ibunya Positif Corona

BULUKUMBA, CARIBERITA.CO.ID– Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Bulukumba yang di rujuk RS. Wahidin Makassar meninggal dunia. Sementara Ibunnya dinyatakan Positif Corona.

Pasien yang bernama Ibrahim (3) sempat diisolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Bayi tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia mengikuti orang tuanya yang bekerja sebagai TKI.
Sebelumnya, beredar kabar bahwa Ibrahim dinyatakan positif corona. Namun, kabar tersebut tidak dibenarkan Kadis Kesehatan Bulukumba, dr. Wahyuni.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, yang bersangkutan dinyatakan Negative Corona. Ia sebelumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk, dan sudah dikebumikan di kampung halamanya Desa Bontomasila”, Katanya Kamis (26/3/2020) pagi.

Sementara Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal saat dimintai konfirmasi oleh awak media juga membenarkan soal berita kematian pasien PDP tersebut.

“Iya meninggal pasien PDP asal Bulukumba masih anak-anak. Kembali dari Malaysia almarhum diidentifikasi oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mengalami gizi buruk dan penyakit klinis yang dicurigai sebagai ciri-ciri penyakit Corona, akhirnya dirujuk ke Makassar. Selama 8 hari perawatan isolasi dan meninggal,” Jelasnya.

Hal yang menjadi kegelisahan masyarakat saat ini, karena ibu almarhum yang juga ikut mengantar anaknya ke Bontomasila, dinyatakan suspect corona. Secara otomatis, dia melakukan kontak langsung dengan beberapa warga lainnya di Desa Bontomasila.

“Ibunya yang positif. Sekarang dirujuk ke Makassar. Namun, hingga saat ini, ibunya belum diketahui pasti dimana terpapar korona, apakah di RS Wahidin atau dari Malaysia, Tutup Daud.

(Oemar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait