oleh

IPJ Kerjasama Dengan Pemkot Palopo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Pemerintah Terus memaksimalkan pengendalian penyebaran Covid-19. Sampai hari ini bersama dengan Lurah Maroangin Asdar Badaruddin,SH dan Lurah Mancani, Sahar, SH. Dan IPJ melakukan penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Telluwanua Kota Palopo. Kamis (26/3/2020).

Dalam mengendalikan penyebaran Covid–19 ini ke dua Lurah bersama dengan IPJ melakukan penyemprotan desinfeksi di Tiap – tiap mobil maupun motor yang melintas di pintu masuk bagian utara Kota Palopo yakni di depan Polsek Telluwanua.

Dalam kegiatan tersebut pemerintah daerah bekerja sama dengan anggota Polsek Telluwanua dan BNPB kota Palopo untuk memanimalisir dan memotong mata rantai penyebaran Covid – 19.

Sementara itu, Asdar Badaruddin, SH Lurah Maroangin mengatakan kegiatan ini akan di lakukan selama 14 hari kedepan dengan menyasar kendaraan yang melintas di pintu Utara Kota Palopo.

“Kita akan terus melakukan penyemprotan desinfeksi kepada kendaraan – kendaraan yang lewat di sini 1 x 24 Jam selama 14 hari kedepan non stop,” katanya.

Kegiatan ini sendiri di mulai sejak kemarin 25 Maret 2020 dan ini sebagai langkah dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan ini kami di bantu oleh anggota Polsek Telluwanua, Dinas kesehatan Kota Palopo, BNPB Kota Palopo dan anggota Satpol PP,” ujarnya

Sambung Asdar ”Kami juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah demi kepentingan bersama, mari kita saling baku jaga, menjaga kebersihan,dan tetap melaksanakan pola hidup sehat,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Ikatan Pemuda ( i ) Jaya ( IPJ ) juga melakukan kegiatan penyemprotan desinfeksi di beberapa Masjid dan rumah yang tersebar di beberapa RW / RT di Kelurahan Jaya.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, kami dari IPJ melakukan penyemprotan desinfeksi di rumah ibadah dan rumah warga yang ada di Kelurahan Jaya, ada 6 – 8 orang anak muda yang melakukan penyemprotan desinfeksi, yahh harapan kita semoga kita semua terhindar dari Covid–19 tersebut,” Ucap Awaluddin, S.Pd Selaku Ketua IPJ.

Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kelurahan jaya, agar kiranya tetap menjaga pola hidup sehat dan menyampaikan informasi jika ada keluarga yang baru tiba yang berasal dari luar daerah

” untuk itu segera di laporkan ke pemerintah setempat atau langsung saja ke puskesmas untuk di lakukan pemeriksaan sesuai imbauan pemerintah,” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait