oleh

Pasien Positif Corona di Sulsel Melonjak Jadi 27 Orang, 3 Meninggal

MAKASSAR, CARIBERITA.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengumumkan informasi terbaru terkait pasien positif virus Corona Disease atau Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Dilansir dilaman resmi Pemprov Sulsesl terkait Covid-19, covid19.sulselprov.go.id pada Kamis, 26 Maret 2020, pukul 18.43 Wita, update terbaru pada laman tersebut jumlah positif corona atau covid-19 bertambah, sehingga totalnya menjadi 27 orang.

Sebelumnya, pemprov telah mengumumkan adanya 13 warga Sulsel yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dari 27 pasien itu, 24 sementara dirawat dan 3 meninggal dunia.

22 pasien berasal dari Kota Makassar, 3 pasien berasal dari Gowa, 1 pasien berasal dari Pinrang dan 1 pasien dari Sidrap.

Adapun jumlah warga sulsel yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (OPD) Corona atau Covid-19 sebanyak 178 orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona atau Covid-19 sebanyak 81 orang, diantaranya 73 orang dirawat dan 8 dinyatakan pulang dan sehat.

Sekedar diketahui, yang termasuk kategori Orang Dalam pemantauan atau ODP yakni orang dengan gejala demam (>38c) atau ada riwayat demam atau ISPA TANPA Pneumonia DAN memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yakniorang yang mengalami gejala demam (>38c) / riwayat demam, ISPA DAN Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

arung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait