oleh

PSC 119 bersama Relawan Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Batas Kota Palopo – Luwu

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Sebagai bentuk upaya mitigasi penyebaran Covid-19, PSC 119 Palopo melakukan penyemprotan cairan desinfektan yang di gelar di perbatasan antara Kota Palopo dan Luwu.

Diketahui kegiatan tersebut PSC 119 bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Front Pembela Islam (FPI) Palopo, serta turut hadir Sayap Juang Laskar Pembela Islam (LPI) bersama Hilal Merah Indonesia (Hilmi), Kamis, (26/03/2020).

Tampak para relawan berjajar disepanjang jalan dekat tugu perbatasan Palopo dan Luwu melakukan penyemprotan cairan desinfektan kepada pada pengemudi motor maupun mobil yang melintas.

Sementara itu, ketua GMNI Palopo Amiruddin Kamil mengatakan ” Kegiatan Pencegahan Covid 19 ini, berharap semoga wilayah Palopo khususnya kendaraan yang sudah dilakukan penyemprotan menjadi steril serta bebas dari adanya Covid-19,” Harapnya.

Lebih lanjut, ketua FPI Ishak Idris menyampaikan “semua ikhtiar itu tidak cukup, sebab masih harus disempurnakan dengan doa, dengan kegiatan ini semoga kita terhindar dari Cobid-19, niat kami melakukan kegiatan ini tulus untuk kemanusiaan” Ungkapnya.

Ketua PSC 119 Palopo dr. Andi Fadli menambahkan ” langkah-langkah yang diperlukan untuk menekan serta melawan penyebaran pandemi di Palopo meski kita sadar akan bahayanya Covid-19, kita harus tenang, PSC 119 Palopo telah membentuk tim khusus dengan nama Emergency Medical Responder Covid-19 dan para relawan betul-betul dibekali tentang kegawat daruratan, kami tetap akan melakukan kegiatan ini dan terus mengajak masyarakat untuk mengajak masyarakat melawan Covid-19,” tutup ketua PSC 119 Palopo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait