oleh

Karang Taruna Tambang Desa Nikkel Lakukan Ini untuk Cegah Virus Corona

LUTIM, CARIBERITA.CO.ID – Pemuda Desa Nikkel, Kecamatan Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur melakukan penyemprotan disinfektan dan pemasangan baliho himbauan pencegahan virus Corona atau Covid-19, Jumat 27 Maret 2020.

Pemuda yang dikoordinir Karang Taruna Tambang dan disupport Pemerintah Desa dan PT Vale melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah lokasi dan fasilitas umum.

Ketua Karang Taruna Tambang, Fachrizal David mengatakan wabah ini perlu penanganan yang serius, sehingga perlu pemahaman dan action yang efektif untuk pencegahannya.

“Penyemprotan disinfektan, kampanye kesehatan dan gotong royong dilakukan selama sepekan. Kegiatan itu berakhir Jumat siang tadi,” kata Fachrizal.

Melalui kampanye kesehatan dilakukan pemasangan baliho di beberapa titik dan penyebaran himbauan dari pemerintah. Langkah ini sebagai pengingat tentang bahaya dan pencegahan Corona Virus.

Kemudian kami, lanjut Fachrizal, melakukan gotong royong membersihkan mesjid Nurut Taqwa yang berada di Desa Nikkel.

Untuk memaksimalkan langkah tercegahnya penularan COVID-19 ini, diadakan penyemprotan desinfektan di rumah warga, rumah ibadah, sekolah, pasar dan fasilitas publik lainnya,” terangnya. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait