Danru PP Cenrana : Menjaga Warga Dari Corona Adalah Tanggungjawab Bersama

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Keselamatan warga adalah tanggungjawab bersama, virus Corona bisa dicegah penularannya dengan koordinasi yang baik dan intens antar semua pihak. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Regu Pemuda Pancasila Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Syamsir. (Rabu, 31/03/2020)

“Kami bersama warga melakukan tindakan preventif, yakni pencegahan terhadap penyebarluasan virus Corona Covid-19 di kecamatan Cenrana. Karena ini menyoal keselamatan bersama, makanya ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.

Adapun pihak terkait yang terlibat, yakni pemerintah kecamatan Cenrana, pemerintah desa sejajaran, Organisasi kepemudaan, termasuk Pemuda Pancasila sendiri.

Syamsir melanjutkan, bentuk penanganan yang dilakukan yaitu penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi, utamanya di Desa Labuaja sebagai gerbang masuknya pendatang dan warga dari arah kota.

“Kami lakukan penyemprotan dengan alat seadanya, tetapi meskipun demikian, tak menyurutkan semangat kami dalam menjaga keselamatan ribuan warga di sini,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap pendatang atau warga dengan mendirikan pos jaga di perbatasan kecamatan Cenrana dan Simbang.

“Usaha telah kami maksimalkan beberapa hari terakhir ini, sisanya kami tentu menyandarkan semuanya pada yang maha Kuasa, Allah Swt. Kita tentu berharap wabah ini segera berakhir dan kita semua berjumpa di bulan suci Ramadhan dalam keadaan sehat walafiat demi menjalankan ibadah di bulan penuh berkah,” tutupnya.

Caber Maros : Hamzah Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait