oleh

HMI Maros dan BEM Akper Yapenas Donasi Masker untuk Warga

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Butta Salewangang Maros (HMI) Komisariat Kesehatan Bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akper Yapenas 21 Maros mendatangi pasar Pakalu dan Desa Minasa Baji, Minggu (12/04/20).

Kegiatan di gelar untuk membagi-bagikan masker kain gratis sebagai langkah Preventif penularan Covid-19 (Coronavirus)

Ketua Umum HMI Komisariat Kesehatan, Wilda Febriani mengatakan, sumber dana pembuatan masker ini, hasil dari penggalangan dana yang di kumpulkan dari para donatur.

Wilda melihat di tengah pandemi corona saat ini, kelangkaan masker terjadi dimana-mana, sehingga ketersediaan masker sulit didapatkan.

“Dari hasil penggalangan dana tersebut pihaknya berhasil menjahit masker kain sebanyak 1000 lembar, dan ini nanti akan dibagikan dibeberapa kecamatan yang sangat berdampak di Kabupaten Maros” ungkap Wilda.

“Hari ini kita bagi-bagikan masker kain kepada ibu-ibu yang sedang berjualan di pasar dan memberikab masker kain kepada masyarakat di Desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung” tambahnya lagi

“Bagi-bagi masker Ini merupakan bentuk kepedulian kami akan wabah virus Covid-19. Kami berharap masyarakat mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah,” ungkap Ketua Umum HMI Komisariat Kesehatan, Wilda Febriani, di sela-sela pembagian masker di Desa Minasa Baji.

“Mulai hari ini, kita harus mengukuti arahan dari gugus tugas covid-19 dan rekomendasi dari WHO, semua kita harus menggunakan masker, hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Maros” imbuhnya

Selain itu, Ketua Umum HMI Komisariat Kesehatan juga mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Maros, untuk bersatu melawan virus covid-19. juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, teman-teman Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akper Yapenas 21 Maros dan teman-teman yang telah mendonasikan materi dan tenaga untuk pembuatan dan pembagian masker kepada masyarakat di Kabupaten Maros.

Caber Maros : Hamzah Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait