Maraknya Balap Liar Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres Maros Himbau Orangtua Awasi Anak

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Polres Maros meminta orang tua terus mengawasi anaknya, mengingat maraknya aksi balapan liar di beberapa titik di Kab Maros, Provinsi Sulawesi selatan saat subuh dan sore hari yang didominasi oleh usia remaja di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon Sik Sh,Jumat (1/5/2020) mengatakan peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Menurutnya, orang tua sebagai garda terdepan dalam mencegah anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balapan liar lagi. Apalagi, kata dia, saat ini di tengah wabah COVID-19, sesuai imbauan Pemerintah agar tetap berada di rumah.

“Peran orang tua sangat penting dalam pencegahan penyakit masyarakat balapan liar ini. Apalagi saat ini juga kita sama-sama tahu ada pandemik global COVID-19 yang harusnya mereka patuh dengan anjuran Pemerintah untuk tetap berdiam di rumah, melakukan social distancing dan sebagainya,” kata Kapolres.

Memasuki Sepekan pelaksanaan Ramadhan Polres Maros telah mengamankan 7 unit sepeda motor berhasil disita dari aksi balapan liar yang didominasi rata-rata usia remaja atau pelajar.

“sejauh ini kami telah mengamankan tujuh unit sepeda motor dari hasil balap liar ini” ujarnya.

“kami terus melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan aksi balapan liar ini,kami sudah menyiapkan rencana pengamanan,jangan coba coba melakukan aksi balap liar utamanya selama pandemic di bulan Ramadhan,” ujarnya pula.

CaberMaros : Hamzah Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait