PMI Bontoa Maros Salurkan Bantuan Untuk Kakek Tua Yang Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Reyoknya

MAROS, CARIBERITA.CO.ID – Kakek Tua Abdul Salam yang tinggal Sebatang Kara di Gubuk reyok yang jauh dari permukiman warga dapat bantuan sembako dari Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kecamatan Bontoa.

Abdul Salam telah tinggal di Dusun Lalang tedong, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros selama sekitar 1 tahun.

Dalam bantuannya, PMI Kecamatan Bontoa berikan sembako berupa beras, telur, indomie, teh, gula dan kopi.

Selain sembako, PMI Kecamatan juga memberikan bantuan air dos. Sebelumnya diketahui adanya kesulitan untuk mengakses air untuk kebutuhan sehari-harinya memasak.

Ilman Nadjamuddin, Sekretaris PMI Kecamatan Bontoa mengatakan semoga bantuan ini bermanfaat untuk Abdul Salam yang seorang diri dalam jalani hidupnya di Gubuk miliknya.

“Semoga bantuan ini, bisa bermanfaat untuk Bapak Abdul Salam,” kata Ilman.

Ilman juga berharap semoga Bapak Abdul Salam bisa lagi berkumpul bersama keluarganya. Sebelum ia mendengar cerita langsung dari beliau latar belakang harus tinggal sendiri di Gubuk empangnya.

“Semoga di akhir Ramadhan tahun ini, berdamai dengan masa lalunya dan bisa berkumpul lagi bersama keluarganya,” harap Ilman.

Sementara Hasan juga pengurus PMI Kecamatan Bontoa merasa sedih melihat kondisi sekarang yang sangat memprihatikan dan mengajak para dermawan untuk tidak melihat masa lalu beliau dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

“Melihat kondisinya sangat memprihatinkan di usianya yang sudah senja harus hidup sebatang kara dalam sebuah gubuk yang tak layak huni. Kita tidak perlu melihat seperti apa latar belakang dan masa lalu beliau yang perlu dikedepankan adalah rasa kemanusian kita. Semoga beliau mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah,” ungkap Hasan. (*)

Caber Maros : Hamzah Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait