oleh

Hal-Hal Yang Sering Ada Dalam Drama Korea

HIBURAN, CARIBERITA.CO.ID -Hai Drakor lovers! Kalian udah menamatkan berapa judul drakor selama #dirumahaja? Yup, drama Korea memang menjadi bagian paling ikonik tentang budaya hiburan Korea Selatan. Alur cerita yang menarik, unik, dan pemainnya yang cantik dan ganteng mampu membuat penonton terhipnotis dan ketagihan. Acting di setiap adegan para pemain juga sangat epik dan penuh totalitas sehingga para penonton selalu terbawa suasana saat menonton. Anyway, ngomongin adegan, kalian mungkin gak sadar, ada beberapa adegan yang langganan banget ditampilkan pada hampir setiap Drama korea. Look!

1. Minum soju di warung tenda

Selalu ada Adegan minum soju di sebuah warung dipinggir jalan, ketika para tokoh ingin melampiaskan masalah yang mereka hadapi. Tak jarang mereka mabuk hingga tidak sengaja membeberkan semua rahasianya.

2. Makan Kerja Tim

Salah satu kebiasaan yang sering muncul di drama korea, makan malam bersama tim/ teman kerja yang tempatnya di Korean BBQ, kadang adegan mencampurkan soju dan bir (somaek), setelah itu dilanjutkan dengan bersenang-senang ditempat karaoke.

3. Harus Selalu ada koleksi buku terpajang rapi

Hampir di setiap genre drama. Penonton selalu disuguhi sebuah ruangan yang dilengkapi dengan banyak koleksi buku. Mungkin itu menunjukkan gambaran salah satu tokoh bahwa dia seorang yang genius atau kutu buku.

4. Berantem sampai berdarah-darah, tapi masih terlihat ganteng secara keseluruhan.

Dalam drama korea, sering kali kita melihat sang aktor sudah di pukul sampai babak belur tapi rambut masih rapi, muka masih terlihat ganteng secara keseluruhan.

5. Back Hug

Back Hug atau memeluk pasangan dari belakang. Biasanya adegan ini untuk memberikan ketenangan bagi pasangan atau karena terjadi salah paham.

6. Makan Ramen

Menjadi tradisi dalam Drama korea, apapun kondisinya makannanya Ramyeon atau ramen instan. Dan sang tokoh terlihat begitu lahap saat memakan ramen.

7. Piggy Bed

Selain Back Hug, Adengan gendong belakang atau menggendong punggung sepertinya kurang lengkap tidak disisipkan dalam setiap drama bergenre Roman.

8. Product placement

Product Placement atau iklan terselubung. Di drama korea juga dapat ditemukan di beberapa adegan yang mempromosikan sebuah product namun tetap nyambung dengan kondisi cerita sehingga tidak mengganggu dan merusak cerita. Seperti minuman, cosmetic dan product lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait