oleh

Danramil Wara, Tinjau Lokasi Longsor di Battang Barat

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID– Longsor yang terjadi di jln poros toraja – Palopo yang terjadi di dua titik yakni km 23 dan Km 21 Kecamatan Battang barat, Kota Palopo, Jumat, (26/05/2020).

Kejadian bencana alam ini terjadi sekira pukul 16 : 00 Wita, disaat kondisi hujan mulai redah, dimana di km 23 yang mengakibatkan lonsor yang sangat parah hingga arus longsor tersebut sampai di km 21.

Lurah Battang Barat, Muhammad Ihwan  saat di temu di lokasi mengatakan bahwa beruntungnya kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena sebelumnya telah mengantisipasi untuk menyelamatkan diri, Namun, terdapat 5 rumah warga yang nyaris terbawa arus longsor,” kata Muh. Ihwan.

Sementara itu, Danramil kota palopo Kapten inf Alex Makale juga saat ditemui dilokasi menuturkan bahwa sebelum kejadian tersebut juga telah diimbau agar masyarakat waspada akan adanya bencana longsor.

“Sebelumnya kita telah menghimbau masyarakat agar tetap waspada dikarenakan kejadian sebelumnya terjadi pergeseran tanah dan jalan poros Palopo toraja dalam kondisi retak,” Jelas Kapten Inf Alex Makale.

Untuk diketahui kondisi saat ini, dari pantauan media kejadian tersebut juga mengakibatkan sejumlah Tiang listrik tumbang akibat kejadian tersebut, dimana mengakibatkan padamnya lampu di rumah – rumah warga dan kurang lebih 30 kendaraan roda dua dan roda empat dari arah berlawanan.

 

(abdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait