oleh

Pasca Longsor Battang Barat, PMI Palopo Salurkan Bantuan Kepada Warga

PALOPO, CARIBERITA.CO.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo salurkan Bantuan Sosial terhadap Warga yang terkena bencana tanah longsor, di Kelurahan Battang Barat, Wara Barat, Kota Palopo, Minggu, (28/06/20).

Diketahui Penyaluran ini merupakan tindak lanjut dari assessment yang di lakukan para relawan PMI Palopo, pasca kejadian tersebut.

“Dari hasil assessment diperoleh data 64 warga terdampak longsor. Alhamdulillah hari ini sebanyak 46 paket bantuan dari PMI Sulsel melalui PMI Palopo kepada masyarakat Battang Barat,” Kata Haidir Basir Selaku Ketua PMI Palopo.

Lebih Lanjut, HB Sapaan Akrab Haidir Basir semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kelurahan Battang Barat, pasca terjadinya tanah longsor.

“Semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita, bantuan tersebut berisikan alat mandi, alat cuci dan beberapa kebutuhan harian lainnya,” Harap ayah HB,

Berdasarkan informasi yang di himpun bahwa saat ini PMI Palopo juga menempatkan sembilan relawan untuk standby di lokasi yang mana akan terjun membantu petugas melakukan evakuasi. PMI Palopo juga mendirikan tenda evakuasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait