Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

3 Mukjizat Nabi Ismail yang Masih Ada Sampai Sekarang

0

Eramuslim.com – BERBICARA sejarah dan kisah nabi tentu tak lepas dari mukjizat. Allah SWT memberikan bermacam mukjizat kepada nabi dan rasulnya, untuk membuktikan kekuasaan-Nya sekaligus kebenaran utusanNya. Tiap rasul beda mukjizatnya.

Salah satu mukjizat Allah untuk Nabi Ibrahim adalah tubuhnya tak terbakar saat dilempar ke kobaran api besar oleh Raja Namrud. Mukjizat Nabi Musa bisa membelah lautan. Mukjizat Nabi Isa bisa menghidupkan orang mati. Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang terbesar adalah Alquran sebagai pedoman hidup manusia hingga kiamat.

Lalu, apa mukjizat Nabi Ismail a’laihissalam?

Nabi Ismail merupakan putra Nabi Ibrahim. Dari keturunannya lah nabi terakhir Muhammad SAW lahir sekaligus menutup risalah kenabian.

Berikut beberapa mukjizat Nabi Ismail dikutip dari Wikipedia dan beberapa sumber:



  1. Mata Air Zamzam

Kisah munculnya air zamzam bermula ketika Nabi Ibrahim ‘alaihissalam mendapat perintah dari Allah Subhaanahu wa Ta’ala untuk membawa istrinya Siti Hajar dan anak sematawayangnya Nabi Ismail ‘alaihissalam di lembah gersang Hijaz atau sekarang Makkah.

Tak lama di sana, Nabi Ibrahim dapat perintah lagi dari Allah untuk kembali ke Syam melanjutkan dakwah. Sementara di lembah Hijaz belum ada penduduk saat itu.

Nabi Ismail yang masih bayi kehausan di tengah terik matahari karena persediaan air mereka habis. Hajar panik, ia terus berlari antara bukit Shafa dan Marwah hingga tujuh kali mencari sumber air.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Leave A Reply

Your email address will not be published.