Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

5 hidangan Solo tradisional yang benar-benar menggoda

0
Solo di Jawa Tengah adalah kota yang mempertahankan akar Jawa. Di kota kecil yang megah ini, Anda juga akan melihat bangunan peninggalan seperti Keraton Surakarta Hadiningrat. Tempat ini juga merupakan tempat yang tepat untuk membeli kain batik tradisional.

Selain itu, Solo juga menjadi surga bagi pecinta makanan, karena ada banyak hidangan otentik yang lezat di sini. Daftar berikut akan memungkinkan Anda untuk memiliki perjalanan makanan sempurna di Solo.

1 / Timlo
Semangkuk sup hangat ini kaya akan sayuran dan protein. Semangkuk Timlo panas dengan sup bening, ditambah irisan meatloaf telur, telor pindang (telur rebus manis), jamur matang, berbagai sayuran, jeroan ayam, dan kemudian ditaburi bawang putih merah Asia yang renyah, pasti lezat.

2 / Cabuk Rambak
Cabuk Rambak adalah masakan tradisional Solo yang sulit ditemukan di bagian lain Indonesia. Jumlah makanan jenis ini relatif kecil, sehingga digunakan sebagai camilan atau makanan untuk dimakan di antara waktu makan. Sepiring cabuk Rambak yang lezat berisi ketupat (nasi yang dibungkus daun palem belah ketupat) dan saus cokelat muda yang terbuat dari biji wijen panggang dan kelapa. Hal ini juga ditaburi dengan kue beras renyah untuk membuatnya terlihat bertekstur. Jangan hanya melihat penampilannya, itu terlihat sederhana, tetapi akan meninggalkan kesan yang mendalam pada Anda, dan Anda ingin makan lebih banyak.

Di mana Anda dapat menemukannya?
Jalan Yos Sudarso. Sebelum malam, jalan dipenuhi dengan penjual Cabuk Rambak dan Nasi Liwet (Nasi yang dimasak dengan santan) 

 
3 / Nasi Liwet

Nasi liwet adalah nasi lezat yang disajikan dengan beberapa hidangan yang pasti akan membuat Anda ngiler. Meskipun ada Nasi Liwet di berbagai tempat, yang terbaik adalah Solo. Nasi wangi dimasak dengan santan, sup ayam, daun salam dan serai untuk memberikan kelezatan khusus. Tambahkan serangkaian hidangan segar dan harum, seperti telur dadar atau telur pindang (telur rebus dalam kecap manis), Ayam suwir dengan santan, labu rebus pedas dan areh (saus kelapa kental).

Di mana Anda dapat menemukannya?
* Hidangan biasa ini dijual di warung makan atau warung pinggir jalan di kota. Umumnya juga dijual di pasar tradisional.

4 / Selat Solo
Steak utuh dan irisan sangat populer di seluruh dunia. Solo memiliki “steak” sendiri yang disebut Selat Solo. Makanan ini sangat dipengaruhi oleh budaya Eropa. Hidangan otentik Solo berisi daging sapi yang dimasak dengan bawang putih, cuka, kecap manis, saus Wooster, garam dan bubuk cabai. Banyak Orang Jawa menyebut hidangan ini “Selat (berasal dari kata salad)” karena merupakan campuran steak, sup dan salad, disajikan dengan kentang dan beberapa sayuran, biasanya wortel dan kacang hijau. Bahan-bahan ini tidak hanya sehat, tetapi juga menghilangkan rasa kenyang.

Di mana Anda dapat menemukannya?
Selat Solo dijual di banyak kantin dan Restoran di kota.

5 / Serabi Solo
Jangan khawatir, kami tidak melupakan teman-teman manis kami! Solo memiliki makanan penutup yang memuaskan pemakan manis, yang disebut Serabi Solo (Serabi. Solo). Ada Banyak jenis Slabi di Jawa, tapi jangan bingung. Camilan ini dibuat dengan bihun dan santan, dan dibuat dengan menggoreng pancake Belanda. Anda bisa menambahkan beberapa bahan ke dalamnya, seperti pisang, keping cokelat, keju, dan bahkan Nangka. Anda tidak bisa berhenti makan begitu Anda makan, berhati-hatilah dengan kalori! 

Di mana Anda dapat menemukannya?
Slabi. Solo umumnya dijual di toko makanan tradisional, seperti pasar makanan tradisional. Rabi penjualan paling terkenal. Tempat Solo adalah Serabi Notosuman, alamat: Solo, No. 28, Jalan Mohammad Yamin

Tentang yummyadvisor
 
Yummyadvisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di yummyadvisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.