Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

5 Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia

0
Soto atau coto adalah kuliner khas dari Indonesia yang penampakannya seperti sop tapi lebih pekat dan dibuat kaldu daging dan sayuran. Namun, berbeda daerah berbeda pula penyajian semangkuk sotonya.

Berkat kekayaan alam Indonesia, banyak rempah-rempah dan bahan yang berbeda yang dicampurkan yang bisa membuat rupa penampilan si soto berubah. Hal ini yang menjadikan soto menjadi beraneka ragam pilihannya.

Kali ini kami akan memberikan 5 Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia. Yuk, kita lihat daftarnya!

1.       Soto Aceh
5 Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia
Sekilas tampilan soto Aceh mirip seperti soto Betawi, karena sama-sama menggunakan kuah santan. Meski mirip tapi tetap ada yang membedakan soto Aceh ini, salah satunya terletak pada penggunaan rempah yang lebih banyak sehingga aromanya lebih harum dan menggugah selera. Sala Satu rempah yang digunakan ada daun salam, serai, kemiri, ketumbar, hingga jahe. Rasa soto ini juga semakin enak dengan potongan daging sapi yang empuk.

2.       Soto Riau
5 Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia
Berasal dari Riau, racikan soto spesial ini menggunakan irisan daging sengkel dengan tambahan kuah santan yang gurih legit. Penggunaan daging sengkel atau daging sapi bagian atas kaki juga menjadi ciri khas sendiri, karena tekstur daging sapi yang berbeda dengan soto daging lainnya.

3.       Soto Belitung
5 Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia
Soto Belitung ini disajikan dengan lontong, tampilannya mirip seperti lontong sayur. Tapi rasanya berbeda, karena di sini soto Belitung menggunakan santan, dan irisan daging serta potongan kentang. Lalu soto ini disajikan dengan kerupuk dan taburan bawang goreng gurih.

4.       Soto Banjar
5 Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia
Soto Banjar adalah salah satu masakan tradisional dari Kalimantan selatan, kususnya Banjarmasin. Soto Banjar ini menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Soto Banjar berbeda dengan soto di Indonesia pada umumnya. Berbagai bahan pelengkap yang di gunakan seperti mie soun, ketupat yang di potong kecil, irisan telur rebus, perkedel kentang, daun bawang dan batang seledri.

Cita rasa dari Soto Banjar ini memang unik. Rasa gurih dari kaldu dan bumbu yang menyatu dalam kuah soto memberikan cita rasa yang kuat pada Soto Banjar ini. Selain itu perpaduan bahan pelengkap yang bermacam – macam tadi membuat sensasi yang berbeda saat menyantapnya

5.       Soto Betawi
5 Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia
Soto Betawi merupakan salah satu jenis soto khas Nusantara yang paling digemari. Berkuah putih dan cukup kental, soto Betawi ada yang terbuat dari santan kelapa atau susu. Tak ayal, menu ini identik dengan rasa gurih.

Berisikan daging sapi dan organ dalam (jeroan), soto Betawi bisa jadi masakan terjamin kenikmatannya. Makanan berkuah ini kaya akan rempah seperti cengkih, pala, kayu manis, dan merica sehingga terasa hangat di badan.

Temukan berbagai Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak Rekomendasi Kuliner Soto Terbaik Dari Berbagai Penjuru Daerah Indonesia yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor
Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan

Leave A Reply

Your email address will not be published.