Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Maguire harap Southgate tetap latih timnas Inggris

37+ Mockup Psd File Background

0

Kami tidak boleh terus melihat ke belakang. Kami harus fokus ke Persija

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barito Putera, Rahmad “RD” Darmawan meminta para pemainnya untuk senantiasa fokus dan tidak terbuai tiga kemenangan beruntun menjelang laga kontra Persija pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Rabu (23/2).

“Hasil itu tentu patut diapresiasi, tetapi kami tidak boleh terus melihat ke belakang. Kami harus fokus ke Persija,” ujar Rahmad dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Sebelum bersua Persija, Barito Putera meraup tiga poin berturut-turut dari laga versus PSIS, Persipura dan Persela.

Selain menang, skuad “Laskar Antasari” juga menorehkan catatan gol yang baik dari tiga pertandingan tersebut yaitu membuat sembilan gol.

Menurut Rahmad, timnya tidak bisa tenggelam dalam euforia karena sejatinya banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari penampilan mereka.

Selain itu, Barito Putera pun masih berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini atau satu tingkat di atas zona degradasi.

Baca juga: Barito Putera coret Dandi Maulana karena tindakan indisipliner

Salah satu kelemahan Barito Putera, dari pandangan Rahmad, adalah pemainnya beberapa kali kehilangan konsentrasi yang membuat lawan dapat mencetak gol.

Juru taktik berusia 55 tahun tersebut mencontohkan pertandingan versus Persela, 18 Februari 2022.

Dalam partai yang dimenangkan Barito Putera dengan skor 4-2 itu, salah satu gol lawan datang dari skema tendangan sudut. Gelandang Persela Rahel Radiansyah mendapatkan bola dari sepak pojok nyaris tanpa pengawalan di dalam kotak penalti sebelum melesakkan gol.

“Itu kesalahan sepersekian detik yang membuat lawan mencetak gol. Itulah pentingnya fokus dan mengikuti instruksi saat bertahan,” tutur Rahmad.

Baca :  Gabriel Jesus senang dengan musim pertamanya bersama Arsenal

Bek Barito Putera, Muhammad Firly sepakat dengan sang pelatih soal tim tak boleh bersantai setelah mengantongi tiga kemenangan beruntun.

“Kami memang menang beruntun, tetapi harus lebih bekerja keras menghadapi pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Firly.

Pertandingan Barito Putera versus Persija digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (23/2), mulai pukul 18.15 WIB. Pada pertemun putaran pertama, 5 November 2021, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca juga: Persija tak akan berhenti berjuang sampai menit akhir

Baca juga: Irfan Jauhari puji Taufik-Konate yang bantu gol perdana untuk Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.