Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Arema FC jalani pemusatan latihan jelang Liga 1

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Miliarder Rusia pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich, dan para juru runding perdamaian Ukraina menderita gejala yang diduga karena diracun setelah sebuah perundingan mengenai konflik Ukraina-Rusia di Kiev awal Maret lalu, lapor Wall Street Journal dan outlet investigasi Bellingcat seperti dikutip Reuters, Selasa.

Abramovich yang menyanggupi permintaan Ukraina guna membantu merundingkan pengakhiran invasi Rusia ke Ukraina, dan paling sedikit dua anggota senior delegasi Ukraina, terdampak (racun itu), lapor Wall Sreet Journal.

Pejabat Ukraina berusaha mendinginkan laporan itu. Ketika ditanya soal dugaan peracunan itu, juru runding Ukraina Mykhailo Podolyak berkata, “ada banyak spekulasi, bermacam-macam teori konspirasi”. Rustem Umerov, anggota delegasi Ukraina lainnya, mendesak orang agar tidak mempercayai “informasi yang belum terverifikasi”.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba kemudian menempuh pendekatan sama dengan mengatakan dalam sebuah wawancara di televisi nasional bahwa “semua orang haus akan berita dan sensasi”. Namun, dia kemudian malah menegaskan, “Saya sarankan siapa pun yang akan berunding dengan Rusia agar tidak makan atau minum apa pun, (dan) sebaiknya menghindari menyentuh permukaan”.

Seorang pejabat AS mengatakan intelijen menduga faktor “lingkungan” sebagai alasan sakitnya Abramovich dan para perunding” Ukraina itu.

Pejabat AS yang berbicara dengan meminta identitasnya tak diungkapkan itu tidak menjelaskan lebih lanjut, sedangkan Kremlin tidak menjawab permintaan komentar soal ini melalui email.

Baca juga: Pemilik Chelsea Roman Abramovich pimpin perundingan Ukraina-Rusia

Selanjutnya : kulit mengelupas

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Baca :  Chelsea ditekuk Brighton 1-2 di Stamford Bridge
Leave A Reply

Your email address will not be published.