Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  5 Obat Penurun Kolesterol Alami yang Mudah Didapatkan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Manfaat tanaman herbal sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit sudah diketahui turun temurun. Bahkan, tidak sedikit dari tanaman herbal yang manfaatnya untuk kesehatan sudah terbukti secara ilmiah.

Jahe dan ginseng merupakan tanaman herbal yang paling terkenal memiliki manfaat untuk kesehatan. Namun selain dua tanaman tersebut, ada lagi tanaman lain yang juga memiliki manfaat untuk pengobatan. Simak empat tanaman herbal yang dilansir dari University Of Rochester Medical Center.

Bunga Kamomil

Bunga kamomil telah dianggap obat untuk mengatasi penyakit. Biasanya, tanaman ini digunakan di Amerika Serikat untuk kecemasan dan relaksasi.

Baca Juga:
Kenali 4 Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Dipercaya

Bunga Kamomil (pixabay/xandrajunia)
Bunga Kamomil (pixabay/xandrajunia)

Di negara Eropa misalnya, bunga kamomil juga digunakan untuk penyembuhan luka, mengurangi peradangan, dan pembengkakan. Selain itu, bunga ini juga berguna untuk mengobati iritasi kulit akibat perawatan kanker radiasi.

Jahe

Jahe dikenal sebagai ramuan untuk menghangatkan tubuh, meredakan mual, dan mengatasi mabuk perjalanan. Manfaat jahe ini telah diungkap oleh sebuah penelitian, di mana jahe yang bermanfaat untuk meredakan mual ini, disebabkan oleh kehamilan dan kemoterapi.

Ginseng

Ginseng digunakan sebagai tonik dan afrosidak, di mana bila mengonsumsi ginseng lewat minuman hangat, dapat mencegah beberapa penyakit.

Baca Juga:
6 Makanan untuk Redakan Pilek dan Batuk, Asupan Minuman Kesehatan Kaya Antioksidan Juga Tak Kalah Penting

Mulai dari mencegah flu dan pilek, menurunkan kadar gula darah, mengurangi peradangan, meringankan gejala menopause, serta mengobati penyakit paru-paru.

Baca :  Ini Minuman Herbal Paling Banyak Dicari di Tengah Meroketnya Gelombang Omicron
Leave A Reply

Your email address will not be published.