Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  TER-ENAK! WA.0821 3484 8838, Jual Bakso Malang di Minahasa Selatan Sulawesi Utara

37+ Mockup Psd File Background

0
Agen Telur Asin Tegal, Berbagai Macam Rasa Telur Asin Asli Dari Brebes, Call 0813-9280-0870

1. Telur asinasli brebes ini salah satu makanan khas dari kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Telur asin memiliki rasa yang sangat nikmat dengan ciri khas kuning telur yang berminyak. Telur asin juga memiliki berbagai macam varian telur asin dan ada perbedaan dari cara pengolahannya. Dibalik rasa nya yang enak dan gurih ini telur asin telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama. Tekstur yang dimiliki oleh telur bebek sendiri lebih kenyal dan berkhasiat dari pada telur ayam. Kandungan gizi telur bebek pun memiliki kandungan yang lebih tinggi terutama pada kandungan protein. Ukuran telur bebek pun lebih besar dari pada telur ayam sehingga memiliki kepuasaan yang lebih saat menyantapnya. 
2. Proteintelur asin ini memiliki kandungan gizi utama yang ada di dalamnya. Kandungan gizi ini juga cukup tinggi adalah kolesterol, sehingga anda pelru untuk berhati-hati yang beresiko mengkonsumsi kolesterol berlebih. Bukan hanya itu saja telur asin juga mengandung asam amino, kemudian kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda. Telur asin juga didalamnya tedapat vitamin yaitu seperti vitamin B komplkeks, vit A dan Vit E. Ada beberapa juga mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, sodium dan fosfor juga terdapat didalam sebuah telur asin sehingga menjadikannya memiliki banyak manfaat. Telur asin pun ada berbagai macam varian seperti telur asin rebus, bakar, asap dan di pindang. Dalam berbagai macam varian pengolahan pada telur asin pun berbeda. 

Berbagai macam varian rasa telur asin diantaranya yaitu : 

Baca :  WONDERFULL OFF COFFEE TORAJA!!

1. Telur asin rebus

Agen Telur Asin Tegal, Berbagai Macam Rasa Telur Asin Asli Dari Brebes

Cara Membuat Telur Asin

Alat & Bahan

Bahan dan alat yang digunakan adalah :

Telur bebek
Garam
Abu gosok
Air
Ember Plastik
Panci
Alat pengaduk
Toples untuk penyimpanan telur

Cara Pelaksanaan :

Pilih telur yang bagus, tidak retak dan tidak busuk

Telur telur dibersihkan dengan cara di lap dengan air hangat kemudian diamplas agar pori-pori telur terbuka

Buat adonan pengasin, yang terdiri dari campuran abu gosok dan garam dengan perbandingan 1: 1

Tambahkan sedikit air ke dalam adonan kemudian aduk adonan sampai berbentuk pasta

Telur dibungkus dengan adonan secara merata satu persatu, kira kira setebal 1-2 mm

Simpan telur dalam toples selama 15-20 hari

2.  Telur Asin Asap 

Telur bebek asin asap yang kita jumpai dipasaran proses pengasin dan pengasapannnya adalah sebagai berikut :

Alat dan bahan 

Bahan  :

100 butir telur itik

3 Kg bubuk bata merah
3 liter arak
0,25 Kg sendawa
0,50 Kg gula merah
1 Kg Garam dapur
Abu gosok secukupnya
Air kapur secukupnya

Alat : 

Ember plastik

Baskom plastik
Panci Aluminium
Tungku asap oven Alur Kerja

Langkah Kerja Membuat Telur Asap : 

Telur Itik tawar Telur itik dari usaha peternakan itik gembala maupun kandang yang kurang dari 1 minggu di kumpulkan

Seleksi telur Telur itik yang tersedia diseleksi dan dipisahkan dari telur yang retak atau rusak kemudian dicuci supaya bersih dari kotoran. Seleksi yang mudah adalah dengan mencelupkan telur tersebut kedalam gelas, yang tenggelam baik dan yang mengambang rusak.

Pembungkusan telur dengan adonan Pembuatan adonan berupa bubuk bata merah/abu gosok/tanah liat dan garam (3 : 1) dg air secukupnya sampai berbentuk pasta sehingga telur mudah menempel.Bungkus telur satu persatu dengan merata dan betul-betul terbungkus setebal + 1/5 cm. Susun telur tersebut dan taburi dengan abu gosok hingga berlapis-lapisPemeraman Simpan selama 10 – 15 hari di tempat teduh dan terbuka

Baca :  PALING LARIS, Call 0858-4661-6777, Jual Ayam Geprek Siap Antar

Pencucian Cuci kembali telur untuk melepas adonan yang melekat hingga bersih dan lakukan pengelapan hingga kering.

Peletakan pada rak pengasapan Telur yang bersih dan kering diletakkan di rak-rak telur dengan bagian tumpul di atas

Pengasapan Masukkan rak telur pada alat pengasapan secara tersusun selama + 8 jam, setiap dua jam di lakukan pergantian, rak telur yang di atas di taruh di bawah, yang di bawah di taruh di atasnya.

Pengelapan Setelah + 8 jam telur dikeluarkan dari pengasapan dan segera lakukan pengelapan biar jelaga yang ada diatas telur dapat dibersihkan. Telur asap akan berwarna coklat kehitaman hasil dari warna jelaga.

3. Telur Asin Bakar 

Telur asinyang dibakar dengan arang batok kelapa. Telur Asin dengan cara pengolahan seperti ini punya rsa yang paling unik. Proses pembakaran tersebut menghasilkan aroma dan rasa khas asap dari batok kelapa yang terbakar. Telur asin yang sudah melalui proses pengasinan, lalu diletakkan dalam rak ayng di bawahnya terdapat api besar dari batok kelapa. Proses pembakaran membutuhkan waktu 2-3 jam untuk bis amengahsilkan rasa asap yang meresap. Tekstur telur asin bakar ini mempunyai tekstur daging cukup kering. Tetapi kuning telurnya tetap telurnya tetap terlihat masir atau berminyak, membuat perpaduan rasa begitu nikmat. 

Agen Telur Asin Tegal, Berbagai Macam Rasa Telur Asin Asli Dari Brebes
Agen Telur Asin TegalTelur Asin asli brebes ini menyediakan berbagai macam varian telur asin seperti telur asin rebus, telur asin asap, telur asin bakar, telur asin masir dsb. Untuk anda yang ingin order Telur Asin Asli Brebes  ini bisa order menggunakan aplikasi shopee atau bisa juga lewat sosial media kami ya 

🔥 SUPPORT CHANNEL TELUR ASIN ASLI BREBES 🔥

Baca :  Catering Nasi Besek Murah Di Cimahi

Whatsapp : 0813-9280-0870

Facebook :https://www.facebook.com/profile.php…00076398870949

Leave A Reply

Your email address will not be published.