Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Ahmad Athallah bertekad masuk skuad Piala Dunia U-20 2023

0

Jakarta (ANTARA) – Penyerang muda Persis Solo, Ahmad Athallah Araihan bertekad masuk ke skuad tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Tentu saya ingin masuk skuad Piala Dunia U-20 nanti,” ujar Ahmad Athallah dalam konferensi pers usai dirinya membela skuad U-20 Indonesia All Star melawan U-18 Bali United di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat.

Demi memenuhi targetnya tersebut, pesepak bola berusia 17 tahun itu berjanji untuk menunjukkan performa maksimal baik dalam latihan maupun pertandingan bersama klubnya.

Namun, untuk saat ini, Ahmad Athallah mau memperlihatkan kemampuan terbaik selama berlaga di International Youth Championship (IYC) 2021, di mana dia memperkuat tim U-20 Indonesia All Star.

Baca juga: Indonesia All Star pimpin IYC 2021 setelah tundukkan Bali United 3-0

“Semoga saya bisa menarik perhatian Shin Tae-yong (pelatih tim nasional-red) agar bisa tampil di Piala Dunia U-20,” tutur jebolan SKO Ragunan tersebut.

Ahmad Athallah Araihan sempat menjadi tulang punggung tim nasional U-16 Indonesia.

Dia turut membawa skuad berjuluk “Garuda Asia” lolos ke Piala Asia U-16 AFC 2020 dengan menjadi terbaik kedua di Grup G fase kualifikasi, di bawah China.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 tersebut, Ahmad Athallah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dengan enam gol. Sayangnya, Indonesia gagal tampil di putaran final Piala Asia U-16 2020 karena turnamen itu dibatalkan seiring pergolakan dunia menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Indonesia All Star siap kejutkan Atletico Madrid

Athallah juga turut membantu Indonesia keluar sebagai peringkat ketiga Piala AFF U-15 tahun 2019.

Ahmad Athallah sendiri sudah aktif mengikuti berbagai turnamen sejak berusia di bawah 14 tahun dan beberapa kali dinobatkan sebagai pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak.

Performanya yang cemerlang membuat Athallah sempat beberapa kali dikaitkan dengan beberapa klub Eropa, tetapi dia akhirnya bergabung ke Persis Solo pada akhir 2021.

Di IYC 2021, Athallah membantu tim U-20 All Star Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua laga. Dia dan rekan-rekannya bahkan sempat menahan imbang U-18 Barcelona tanpa gol. Terkini, Jumat (15/4), mereka mengalahkan U-18 Bali United dengan skor 3-0.

Sementara Bali United berada di dasar klasemen lantaran selalu kalah pada dua pertandingan. Pada Rabu (13/4), mereka dikandaskan U-18 Atletico Madrid 0-5.

Namun, situasi bisa berubah karena Atletico Madrid dan Barcelona baru akan berlaga pada Jumat (15/4) malam, tepatnya mulai pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Pelatih tak puas performa Indonesia All Star meski menang atas Bali

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.