Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Akhiri penantian 23 tahun, Nottingham Forest promosi ke Liga Premier

0

Jakarta (ANTARA) – Nottingham Forest mengakhiri penantian 23 tahun untuk bisa kembali berlaga di Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Huddersfield dengan skor 1-0 pada final play-off Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, Nottingham Forest tercatat terakhir kali bermain di Liga Premier Inggris adalah pada musim 1998/99 sebelum akhirnya mereka terdegradasi ke Divisi Championship.

Saat menghadapi Huddersfield, kemenangan Forest lahir berkat gol bunuh diri dari Levi Colwill pada menit 43 yang berawal dari tendangan gelandang James Gardner.

Skuad asuhan Steve Cooper ini melengkapi tiga tim yang promosi ke Liga Premier Inggris, menyusul Fulham dan Bournemouth yang telah memastikan diri setelah menduduki peringkat satu serta dua divisi Championship.

Pada pertandingan ini, Forest sedikit unggul dalam menguasai jalannya dibanding Huddersfield dengan mencatatkan 52 persen dan melepaskan dua tendangan tepat sasaran ke gawang Huddersfield.

Huddersfield berjuang untuk menciptakan peluang dan memasukkan Jordan Rhodes dan Duane Holmes ketika pertandingan tersisa 15 menit lagi untuk mencoba dan menemukan jalan kembali ke permainan.

Meski begitu, hingga pertandingan usai, Forest mampu mengamankan kemenangan mereka dan membuat Huddersfield harus kembali berlaga di Divisi Championship setelah terakhir kali tampil di Liga Premier Inggris pada musim 2018/19.

Baca juga: Fokus latih Austria, Ralf Rangnick mundur dari posisi konsultan di MU

Baca juga: Sadio Mane akan tinggalkan Liverpool musim panas ini

Baca juga: Jalani tes medis pekan depan, Ivan Perisic segera gabung Tottenham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.