Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Awas! Asbun Bisa Jerumuskan Diri ke Neraka

37+ Mockup Psd File Background

0

Eramuslim.com – Inilah di antara rambu-rambu Rabbani dalam beramal. Allah Ta’ala melalui Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam memotivasi kaum Muslimin agar bergegas melakukan amal saleh di dunia dengan iming-iming balasan abadi di akhirat kelak.

Lakukan amalan-amalan ini di dunia, dan kelak, Allah Ta’ala akan berikan yang jauh lebih baik di akhirat.

“Barang siapa meghilangkan kesulitan pada orang Mukmin di dunia, niscaya Allah Ta’ala akan menghilangkan kesulitannya di Hari Kiamat.”

Bukankah setiap kaum Muslimin pasti diuji dengan kesulitan hidup? Tidakkah kita tergerak untuk turut menghilangkan satu dari banyak kesulitan itu? Maka, berkunjunglah ke rumah mereka, dengarkan keluhannya, dan pandailah menempatkan diri untuk mengambil bagian.

Maka, jika saudara Muslim itu mengalami kesulitan membayar biaya sekolah anak-anaknya, segeralah bicarakan dengan istrimu untuk alokasikan anggaran demi membantunya. Tak harus banyak. Asal ikhlas dan sesuai dengan kemampuan terbaik yang dimiliki. Sebab, hal-hal besar itu selalu dimulai dari hal kecil dan tampak sederhana.

“Barang siapa yang memberikan kemudahan orang yang pailit, maka Allah Ta’ala akan memberikan kemudahan padanya di dunia dan akhirat.”

Dalam berinteraksi, pastilah ada orang-orang yang bermasalah dengan kita. Baik terkait hutang piutang atau muamalah lainnya. Maka, demi mempraktikkan ajaran nan mulia ini, berhentilah sejenak untuk meneliti dengan seksama.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Baca :  Apa Bahasa yang Dipakai 2 Malaikat Bertanya di Alam Kubur?
Leave A Reply

Your email address will not be published.