Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Martin Odegaard: peluang juara Arsenal musim ini sudah hilang

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Tottenaham Hotspur Angelo “Ange” Postecoglu mengutarakan keyakinan bahwa bek tengah skuadnya Radu Dragusin, yang baru berusia 22 tahun, akan menjadi pilar pada musim ini.

“Saya pikir dia akan berperan besar bagi kami musim ini. Seluruh pengalaman yang dilewatinya akan menyiapkan dirinya dengan baik,” ujar Ange, dikutip dari laman Tottenham Hotspur, di Jakarta, Selasa.

Juru taktik berusia 59 tahun itu mengaku terkesan dengan penampilan Dragusin ketika skuadnya menghadapi tuan rumah Newcastle United di Liga Inggris, Minggu (1/9).

Meski Tottenham kalah 1-2 pada pertandingan tersebut, Ange menilai bek tengah asal Rumania itu memiliki performa yang baik dengan beberapa tekel pentingnya di jantung pertahanan.

“Dia bertahan dengan baik. Dia juga mampu menangani situasi stadion yang ramai (dengan pendukung Newcastle-red). Selain itu, dia bisa mengawal Isak (penyerang Newcastle Alexander Isak) yang cepat. Pengalaman itu bermanfaat untuk dia,” kata Ange.

Ange menegaskan, Dragusin harus terus mengasah kemampuannya karena usianya masih sangat muda.

Dragusin sendiri diturunkan Ange ketika melawan Newcastle karena bek tengah utama mereka, Micky van de Ven mengalami cedera.

Van de Ven sebelumnya berlaga pada dua pertandingan awal Tottenham di Liga Inggris 2024-2025 yang berakhir imbang 1-1 dengan Leicester City) dan menang 4-0 atas Everton.

Terkait van de Ven, Ange menyebut bahwa pemainnya itu tidak mengalami hal serius dan sudah dijadwalkan berlatih pada pekan ini.

“Dia akan berlatih minggu ini tetapi kondisinya belum 100 persen. Tidak ada yang serius dengan cederanya. Dengan program-program berat yang masih harus kami jalani seusai jeda internasional, kami membutuhkan empat bek tengah yang bugar,” tutur dia.

Baca :  Klopp: Liverpool tampilkan permainan tingkat tinggi saat kalahkan MU

Pada musim 2024-2025, Tottenham Hotspur memiliki empat bek tengah. Selain Dragusin dan van den Ven, ada pula Cristian Romero dan Ben Davies.

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Setelah jeda internasional, Tottenham Hotspur akan menghadapi laga “derby” dengan sang rival Arsenal pada Minggu (15/9) malam WIB.

Baca juga: Penyerang muda Tottenham Hotsupur dipanggil timnas Korsel

Baca juga: Leicester datangkan Oliver Skipp dari  Tottenham

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.