Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Arema FC dapat sponsor baru dari KFC

0

Arema FC adalah klub sepak bola yang punya prestasi baik, ditambah dengan suporter loyal yang luar biasa

Jakarta (ANTARA) – Klub sepak bola Arema FC mendapat sponsor baru, yakni Kentucky Fried Chicken (KFC) yang merupakan jaringan restoran terbesar yang berasal dari Amerika, di tengah kerja keras Arema untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Kerja sama Arema FC dan KFC berlangsung dalam kurun waktu satu tahun dan diresmikan di Jakarta, Jumat.

Chief Executive Officer KFC Indonesia Eric Leong, dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Jumat, mengungkapkan bahwa KFC bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan Arema FC di kancah sepak bola nasional.

“Kami tahu bahwa Arema FC adalah klub sepak bola yang punya prestasi baik, ditambah dengan suporter loyal yang luar biasa,” kata Eric, saat peresmian sponsorship di Jakarta, Jumat.

Oleh karena itu, KFC sangat senang dan bangga bisa turut mendukung Singo Edan, julukan Arema dalam menjalani kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Ada persamaan antara Arema FC dan KFC Indonesia. Arema FC berprestasi, demikian juga dengan KFC Indonesia, kami adalah quick service restaurant (QSR) dengan jumlah gerai terbanyak di seluruh Indonesia,” katanya.

“Kami memiliki 729 gerai. Bahkan KFC Lovers, pecinta produk-produk KFC tidak meragukan tag line kami sebagai #jagonyaayam,” tambah Eric.

Baca juga: Arema FC hentikan kerja sama sponsor terkait dugaan situs judi online

Manager Bisnis Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menegaskan bahwa kerja sama tersebut merupakan sebuah sinergi dan keinginan untuk sama-sama berkembang.

“Kalau dari sisi bisnis tentunya banyak sekali yang bisa dikembangkan berkaitan dengan kerjasama Arema FC dan KFC ini,tapi hal utamanya adalah keduanya memiliki misi kolaborasi,” katanya.

“Kita semua sudah tahu nama besar KFC di kancah internasional, di sisi lain Arema FC kental dengan nuansa lokal, ini akan menjadi potensi yang menarik jika keduanya bersinergi, melangkah bersama,” ujar Inal, sapaan akrabnya.

Terkait masuknya KFC saat kompetisi sudah berjalan enam pekan, Inal mengungkapkan bahwa hal itu tidak menjadi masalah.

“Saya rasa tidak ada waktu terlambat untuk melakukan kerjasama. Terlebih di era saat ini, yang utama adalah semangat kolaborasi untuk memunculkan potensi satu sama lain,” tegasnya.

Baca juga: Arema FC gandeng sponsor anyar jelang bergulirnya Liga 1

Sementara itu, mewakili Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, Chief Operating Officer (COO) Jcorp99 Ganesya Widya Pramana sangat antusias dengan kerja sama antara Arema FC dan KFC.

Menurut dia, kolaborasi dua ikon di bidang yang berbeda tersebut tidak hanya sebuah keputusan bisnis, tetapi lebih pada semangat bersama untuk mengembangkan sepak bola yang diketahui bersama sudah menyentuh seluruh lini masyarakat.

“Tentu kita harus bersyukur dengan adanya kerjasama antara Arema FC dan KFC ini. Ada banyak hal besar selain mungkin ada pertimbangan dari sisi bisnis, hal besar ini adalah semangat untuk mengembangkan sepak bola yang sejauh ini sudah menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai kepentingannya,” kata Ganesya.

Logo KFC saat ini sudah mewarnai perjalanan Arema FC. Bahkan sebelum diperkenalkan kepada publik, logo tersebut sudah terpampang di lengan sebelah kiri jersey tim.

Baca juga: Manajemen siapkan 43 ribu tiket untuk laga Arema lawan Persija

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.