Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Galau Putus dari Thariq Halilintar, Frans Faisal Sempat Pergoki Fuji Menangis

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Lebih dari 3 dekade bersahabat, Ari Lasso ternyata punya kesan tersendiri tentang sosok gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan. Dia menyebut, gitaris 50 tahun itu sebagai sosok perfeksionis dalam bermusik. 

“Dia adalah orang yang main tidak pernah salah. Yang ketika salah satu nada bisa sampai 2 hari kepikiran,” kata pelantun Hampa tersebut dalam channel YouTube Najwa Shihab, pada 12 Februari 2023. 



Ari Lasso bongkar sifat asli Andra Ramadhan dalam bermusik. (Foto: Instagram/@ari_lasso)

Di lain pihak, Andra Ramadhan mengakui, dirinya tak sempurna sebagai seorang musisi dan melakukan kesalahan. “Suka (salah). Ada masa-masa di mana saya blank. Enggak tahu, suka blank saja gitu tapi enggak sering sih,” tutur sang gitaris. 

Andra merupakan salah satu dari pendiri Dewa 19, selain Ahmad Dhani. Saat masih duduk di bangku SMP, dia menunjukkan ketertarikan dengan dunia musik. Awalnya, dia tertarik dengan drum. Namun karena alat musik itu terlalu mahal, dia beralih ke gitar. 

Ari Lasso bongkar sifat asli Andra Ramadhan dalam bermusik. (Foto: Instagram/@ari_lasso)

Saat itulah, dia bertemu Ahmad Dhani, Wawan Juniarso, serta Erwin Prasetya dan membentuk Dewa, pada 1986. Namun perjalanan mereka bisa dibilang tidak mulus karena harus mengalami bongkar pasang personel. 

Di luar sukses Dewa 19, Andra Ramadhan kemudian membentuk Andra and The Backbone, pada 2007. Band itupun meraih sukses dan menghasilkan beberapa lagu populer, seperti Sempurna, Terdalam, dan Musnah.*

Baca :  Prilly Latuconsina Kerap Datangi Psikolog, Orangtua Kaget


Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Cariberita.co.id tidak terlibat dalam materi konten ini.


Leave A Reply

Your email address will not be published.