Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bruno Lage ingin Wolves tunjukkan karakter ketika hadapi Arsenal

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Arsenal menelan kekalahan kedua mereka di Liga Premier musim ini setelah takluk 0-1 di kandang Everton dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park pada Sabtu malam WIB.

Satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh James Tarkowski di babak kedua. Arsenal sendiri mencatatkan 15 tembakan dengan hanya tiga yang on target.

Dengan hasil ini, Arsenal masih di puncak klasemen Liga Inggris dengan 50 poin dari 20 pertandingan dengan keunggulan lima angka atas Manchester City. Namun, City bisa memangkas jarak selisih bila mereka menangn melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (05/2).

Sementara itu, Sean Dyche melakoni debutnya sebagai pelatih baru Everton dengan manis. Kemenangan timnya atas Arsenam membawa The Toffees keluar dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-17 dengan 18 poin.

Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Everton hingga pertengahan babak pertama.

Tim tamu baru mendapat peluang bagus pada menit ke-30, tetapi tendangan Eddie Nketiah dari jarak dekat masih melebar dari gawang kawalan Jordan Pickford.

Baca juga: Jordan Pickford menjawab semua tanda tanya

Everton mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Arsenal. Tim tuan rumah mendapat peluang terbaik pada menit ke-35.

Amadou Onana bergerak dari sisi kiri dan mampu melepaskan diri dari kawalan Martin Odegaard. Dia kemudian melepaskan umpan ke depan gawang, tetapi Dominic Calvert-Lewin gagal menjangkau bola tepat waktu.

Everton menciptakan peluang lagi beberapa menit kemudian. Dwight McNeil melepaskan umpan silang dari sisi kiri, bola disundul oleh Abdoulaye Doucoure. Sayangnya percobaannya masih melebar dari gawang.

Arsenal memiliki peluang pada menit ke-38. Oleksandr Zinchenko mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, bola kemudian ditendang Bukayo Saka dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke tiang jauh, tetapi dihalau Conor Coady di depan gawang.

Baca :  Bruno Lage ingin Wolves tunjukkan karakter ketika hadapi Arsenal

Sebelum babak pertama berakhir, Everton mengancam lewat serangan balik. Calvert-Lewin menyambut umpan silang Seamus Coleman dari sisi kanan, sayang arah bola masih melebar dari gawang Arsenal.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Skor tetap imbang 0-0.

Baca juga: Tinggalkan Chelsea, Jorginho resmi berseragam Arsenal

Selepas jeda, Everton langsung menyerang di awal babak kedua. Tembakan Idrissa Gueye dari depan kotak penalti memaksa Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan.

Kedua tim saling menyerang di pertengahan babak kedua, tetapi penyelesaian mereka belum membuahkan hasil.

Everton membuka keunggulan pada menit ke-60. James Tarkowski sukses menjebol gawang Arsenal dengan sundulan di tengah kotak penalti setelah menyambut bola hasil sepak pojok Dwight McNeil.

Upaya Arsenal lewat tembakan Leandro Trossard belum membuahkan hasil. Jordan Pickford masih bisa menepis tembakan pemain baru Arsenal itu.

Memasuki menit-menit terakhir, Arsenal terus berusaha untuk menyamakan skor. Namun, peluang-peluang mereka tidak ada yang membuahkan gol dan pertandingan pun berakhir 1-0 untuk kemenangan The Toffees.

Baca juga: Menang tipis 1-0, Manchester City singkirkan Arsenal dari Piala FA

Baca juga: Arsenal raih kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester United


 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.