Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Dedi Kusnandar minta Persib Bandung waspadai kejutan dari Persela

37+ Mockup Psd File Background

0

Surabaya (ANTARA) – Striker asing Arsenio Valpoort dipercaya sebagai starter saat Persebaya Surabaya menghadapi Arema FC Malang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam.

Meski hanya mencetak satu gol dari beberapa pertandingannya membela tim, dari daftar susunan pemain yang diterima di Surabaya, pelatih Persebaya Aji Santoso menempatkan Valpoort sebagai tumpuan lini depan.

Striker asal Belanda yang menjadi sorotan akibat dinilai belum padu dengan tim tersebut akan dibantu Taisei Marukawa, Bruno Moreira, serta Ricky Kambuaya diplot menggantikan Marselino Ferdinan yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

Di lini tengah sekaligus berperan sebagai jangkar lapangan, Aji Santoso kembali menduetkan Alwi Slamat dan M Hidayat.

Di sisi pertahanan, Rizky Ridho berduet dengan Alie Sesay yang kali ini dipercaya sebagai kapten tim menggantikan Arif Satria yang tidak tampil juga karena akumulasi kartu kuning.

Di bek kanan, posisi Reva Adi Utama tak tergantikan, begitu juga di bek kiri yang dipercayakan kepada pemain asal Bima-NTB, Ady Setiawan.

Baca juga: Persebaya bertekad putus tren tak terkalahkan Arema FC

Aji Santoso juga kembali mempercayakan Ernando Ari Sutaryadi untuk mengamankan gawang Persebaya.

Beberapa nama lain, seperti Samsul Arif, Supriadi, hingga pemain Timnas Rachmat Irianto harus menepi dan disiapkan dari bangku cadangan.

Sementara itu, Arema FC yang bermain tanpa striker berbahayanya, Carlos Fortes dan Dedik Setiawan terpaksa memainkan Kushedya Hari Yudo di lini depan.

Di bawah mistar tetap kokoh nama Adilson “Maringa” Aguero Do Santos, lalu pertahanan diisi Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Hanif Sjahbandi dan Johan Alfarizi.

Di posisi tengah ada pemain muda Titofani Rivaldi, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi Febrianto dan Ryan Kurnia.

Baca :  Zainudin Amali besarkan hati pemain yang tidak dibawa ke SEA Games

Baca juga: Persebaya tanpa Marselino dan Arif Satria saat hadapi Arema FC

Pertandingan derby Jatim tersebut kick off mulai pukul 20.45 WIB atau 21.45 WITA dan dipimpin wasit Asep Yanfis asal Jawa Barat.

Kedua tim akan tampil ngotot karena sama-sama membutuhkan poin untuk menjaga posisi atas di klasemen sementara. Bahkan, Persebaya wajib mengamankan poin penuh untuk memperpendek selisih jarak angka.

Hingga pekan ke-26, “Bajol Ijo” berada di peringkat kelima dengan 48 poin, sedangkan “Singo Edan” di puncak klasemen atas raihan 55 poin.

Baca juga: Kemenangan Persebaya atas Persiraja jadi modal hadapi Arema FC

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.