Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Asyik Hadiri Kondangan, Mahasiswi Ini Panik Mendadak Diminta Sidang

0

Cariberita.co.id – Belakangan ini, seorang mahasiswi menjalani sidang seminar tak biasa lantaran diberi kabar secara mendadak.

Sebuah video viral di media sosial, diunggah akun TikTok @qqooqie beberapa waktu lalu, pemilik akun mengaku telah memastikan tanggal sidang seminar sebelumnya kepada dosen yang bersangkutan.

Dosen tersebut pun menjawab pada Jumat bahwa sidang seminarnya dilaksanakan pada Senin.

Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]
Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]

Dengan kata lain, ia masih bisa menghadiri pernikahan kerabatnya pada Sabtu.

Baca Juga:
Kontroversi Ceramah Oki Setiana Dewi, Ria Ricis: Ada yang Tak Suka dengan Kakak Saya

“Lagi ke undangan keluarga, tiba-tiba disuruh sidang. Jauh hari udah nanya dan ternyata Senin. Oke sabtunya berarti bisa ke nikahan saudara,” tulis pemilik akun.

Namun, pemilik akun mengaku bahwa ia memiliki firasat yang tidak enak saat menghadiri acara bahagia tersebut.

Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]
Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]

Benar saja, ia mendadak dikabari oleh dosennya bahwa sidang seminar dimajukan pada Sabtu pukul 17:00 WIB karena padatnya agenda dosen penguji dan pembimbing.

“Selama di undangan, feeling nggak enak aja dan rasanya kayak ada yang ngeganjel. Tiba-tiba baca grup… ternyata jadi hari ini (Sabtu) sidangnya,” tambah pemilik akun.

Hal itu membuatnya panik karena acara pernikahan yang dihadirinya di luar kota.

Baca Juga:
Gegara Boncengan Berdua dengan Wanita, Pria ini Tolak Tawaran Vila dari Warga, Alasannya Ini

Ia juga tidak membawa pakaian khusus untuk sidang dan laptop.

Beruntung, ia mendapatkan bantuan dari kakaknya untuk membawakan pakaian ganti serta laptop.

Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]
Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]

“Akhirnya minta bantuan ke kakak yang kebetulan datengnya nggak barengan karena ada nikahan sahabatnya dulu di kota aku,” ungkapnya.

Tidak mungkin untuk menghadiri sidang di lokasi pernikahan, pemilik akun pun menyewa kamar hotel untuk suasana sidang yang lebih tenang dan nyaman.

Ia pun berhasil menyelesaikan sidang seminarnya pukul 21:00 WIB.

“Alhamdulillah lancar, walaupun dadakan kayak tahu bulat,” tutupnya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,7 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 261.900 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]
Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]

Tak sedikit pengguna media sosial lainnya yang salut dengan perjuangannya serta menyoroti sikap pergantian jadwal sidang yang mendadak.

“Bisa-bisanya dia panik, tapi masih bisa dokumentasi. Kalau aku udah nggak tenang, ketar-ketir, nggak mau ditanya siapa pun, keringet dingin, resah, dan gelisah,” tulis akun @eccedentesiastbby.

“Saya dosen, tapi nggak pernah mau mempersulit mahasiswa seperti ini karena saya percaya hidup akan berkah jika kita mempermudah urusan orang lain,” komentar @3ffamilyy.

“Untung sidangnya online ya bun, kebayang nggak kalau belum ada Corona, disuruh sidang tatap muka. Apa nggak keder tuh,” tambah @ellencamellaaa.

Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]
Mendadak sidang saat menghadiri kondangan. [TikTok]

“Ya Allah, kebayang merinding dadakan dag dig dugnya. Hebat bestie,” ungkap @nanananabukheeyako.

“Paniknya sampai sini tapi keren banget,” sahut @anindietazhra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.