Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bali United matangkan tiga latihan jelang laga lawan PSMMakassar

37+ Mockup Psd File Background

0
Jakarta (ANTARA) – Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda mendukung regulasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai kuota pemain asing yang berformat lima pemain asing dan satu pemain Asia di Liga 1 atau Liga Indonesia musim depan.

Hal itu disampaikan oleh Azrul Ananda di sela-sela peluncuran kerja sama DBL dengan brand merek olahraga AZA by Jackson di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (12/5).

Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda (kiri) bersama dengan Jackson Suwargo (kanan) saat diwawancarai pewarta di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (12/5). (Fajar Satriyo)

“Untuk klub-klub bisa kompetitif di level Asia regulasinya harus sama dengan negara-negara lain. Regulasinya AFC kan 5+1. Kami sebenarnya menyetarakan diri dengan liga-liga lain di Asia. Karena impiannya menjadi yang terbaik di Asia,” kata Azrul Ananda kepada pewarta, Jumat.

PSSI mewacanakan regulasi terkait dengan jumlah kuota pemain asing di Liga Indonesia untuk musim depan yaitu kuota untuk lima pemain asing berpaspor bebas dan satu pemain berpaspor Asia Tenggara.

Regulasi tersebut bakal menyesuaikan dengan regulasi yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Karena sejak 2017 hingga musim ini, Liga Indonesia masih menggunakan regulasi 3+1 untuk kuota pemain asing yang terbagi tiga pemain asing dan satu pemain asing berpaspor Asia.

Baca juga: Polri siapkan konsep baru penyelenggaraan liga sepak bola Indonesia

“Kebetulan saya terlibat dalam pertemuan yang mengenai regulasi 5+1. Common sensenya sangat baik menurut saya. Indonesia ini sekarang peringkat keenam di ASEAN. Untuk klub-klub Indonesia bisa bersaing di ASEAN apalagi nanti tujuannya bersaing di Asia,” ungkap Azrul Ananda.

Selebihnya Presiden Persebaya Surabaya itu mengungkapkan percaya akan kepemimpinan Erick Thohir di PSSI dan dapat menangani karut marutnya kompetisi Liga Indonesia sehingga klub-klub Indonesia juga dapat bersaing kompetitif di level ASEAN dan Asia.

Baca :  Bali United matangkan tiga latihan jelang laga lawan PSMMakassar

Ditanya mengenai rencana Persebaya Surabaya untuk musim depan, Azrul mengungkapkan untuk menunggu hingga ulang tahun Persebaya pada 18 Juni mendatang.

Baca juga: Latihan perdana Persebaya belum diikuti semua pemain

Baca juga: Persebaya siapkan pemusatan latihan dan agendakan uji coba


Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.