Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Liga 1 : Bali United kalahkan Persela Lamongan 2-1

37+ Mockup Psd File Background

0

Denpasar (ANTARA) – Bali United melepas tiga pemain asing andalan yakni Mohammed Rashid, Eber Bessa dan Jefferson Assis karena kontrak yang sudah berakhir dan tidak diperpanjang.

“Dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Berharap bisa lebih lama tetapi tidak bisa dikontrol. Namun alhamdullillah, semuanya baik dan berharap Bali United menjadi yang terbaik,” kata Mohammad Rashid dalam keterangannya di Denpasar, Kamis.

Pemilik nomor punggung 74 itu hanya bertahan satu musim di klub dengan julukan Serdadu Tridatu.

Meski singkat, namun mantan pemain Persib Bandung itu mencatatkan kinerja gemilang membantu tim dengan tampil sebanyak 39 pertandingan di semua kompetisi bersama Bali United FC.

Dengan 39 penampilan itu, Rashid mencetak empat gol dan enam kali assist di Liga 1 2023/2024, Kualifikasi Liga Champions Asia 2023 dan AFC Cup 2023.

Sementara itu, pemain andalan Eber Bessa juga pergi meninggalkan Bali United setelah bertahan selama tiga musim.

Selama periode itu, pemilik nomor punggung 10 itu turut mempersembahkan trofi kemenangan kedua untuk klub pada musim kompetisi 2021/2022 di Liga 1 Indonesia.

Pria berusia 32 tahun itu sudah tampil di Liga 1 Indonesia sebanyak 94 pertandingan bersama Bali United FC selama tiga musim.

Dari 94 laga itu, ia sukses mempersembahkan 15 gol dan 23 assist untuk Serdadu Tridatu.

“Saya sangat berharap menjadi yang terbaik untuk klub ini dan pesan terakhir saya untuk rekan tim Bali United, kalian akan selalu menjadi saudara dan berharap kalian semua menjadi yang terbaik,” katanya.

Selain itu, Jefferson Assis juga hengkang dari Bali United setelah membela tim selama satu tahun.

Eks pemain Liga Malta itu menorehkan 15 gol dan dua kali assist dengan 1.993 menit bermain di lapangan hijau dengan total 35 kali pertandingan baik di kompetisi Liga 1 Indonesia dan AFC Cup 2023 yang dijalani selama tim.

Baca :  Liga 1 : Bali United kalahkan Persela Lamongan 2-1

Raihan gol tersebut menjadikan Jefferson sebagai Top Skor klub di Liga 1 bersama Ilija Spasojevic sebanyak delapan gol dan Privat Mbarga sebanyak tujuh gol.

Sementara itu, pemain lokal juga ikut tak memperpanjang kontrak yakni Ramdani Lestaluhu yang didatangkan dari Persija Jakarta pada awal musim 2022/2023 untuk memperkuat lini tengah Bali.

Ia tampil sebanyak 32 pertandingan di Liga 1 selama dua musim dengan memberikan lima kali assist untuk Serdadu Tridatu.

Dengan demikian, hingga Kamis ini total sudah ada delapan pemain yang meninggalkan klub dengan jersi merah hitam putih itu.

Sebelumnya, ada Haudi, Fadil, Jajang Mulyana, dan Muhammad Ridho yang juga kompak meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali itu.

Baca juga: Bali United resmi lepas Eber Bessa dan Mohammed Rashid

Baca juga: Top skor Jefferson Assis tinggalkan Bali United

Baca juga: Fadil dan Jajang Mulyana hengkang dari Bali United

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.