Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Harapan para legenda sepak bola untuk timnas U-22 di SEA Games Kamboja

37+ Mockup Psd File Background

0

Denpasar (ANTARA) – Bali United FC bakal mewaspadai pergerakan pemain baru Persebaya Surabaya Paulo Victor saat dua klub bertanding di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (18/2).

Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra saat jumpa pers di Yogyakarta, Jumat, menyampaikan lini bertahan yang kuat menjadi salah satu cara menjegal langkah Paulo Victor untuk mencetak gol.

“Dia pemain bagus dan sudah melawan Bali United. Kami respect dengan dia dan seperti yang saya sampaikan lini belakang harus konsentrasi agar tidak ada kesalahan dan buat dia cetak gol ke gawang Bali United,” kata Teco saat jumpa pers sebagaimana disiarkan Tim Media Bali United FC di Denpasar, Jumat.

Paulo Victor mulai berseragam Persebaya sejak putaran kedua Liga 1 2022/2023. Pemain asal Brazil itu sebelumnya membela Visakha FC dan bermain di liga sepak bola Kamboja.

Laga di Stadion Maguwoharjo, Sabtu, bukan pertemuan pertama antara Paulo Victor dan Bali United, karena keduanya sempat bertemu di Piala AFC 2022 saat dia masih membela Visakha FC.

Paulo saat itu mencetak dua gol ke gawang Nadeo Arga Winata, dan menjadi mimpi buruk bagi Serdadu Tridatu yang menelan kekalahan 5-2 dari Visakha.

Teco pun mengakui kualitas Paulo Victor. Ia mengatakan Bali United pun punya Privat Mbarga, pemain asing yang juga didatangkan dari liga di Kamboja.

“Pemain bagus datang dari liga Kamboja. Sewaktu Bali United datangkan Privat Mbarga dari Kamboja, banyak yang kritik. Tapi ternyata kita bisa lihat Privat bermain bagus bantu Bali United angkat piala di musim lalu. Kemudian Persebaya juga datangkan pemain dari liga Kamboja dan orang sudah menilai dari kualitas pemain bukan dari liga di sana,” kata Teco.

Baca :  PSM Makassar taklukkan Madura United 3-1

Baca juga: Bali United bidik kemenangan saat jamu Persebaya di Yogyakarta

Walaupun demikian, Paulo Victor sempat absen pada beberapa pertandingan Liga 1 karena cedera hamstring. Namun, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso pada sesi jumpa pers yang berbeda di Yogyakarta, Jumat, menyampaikan pemain anyarnya itu telah pulih dan siap turun ke lapangan.

“Yang jelas, Victor sudah bergabung dengan tim mengikuti latihan, tetapi untuk main menjadi starting eleven masih bergantung kondisi dia besok pagi,“ kata Aji Santoso.

Tidak hanya Paulo Victor, Bali United juga bakal mewaspadai Rizky Ridho yang menjadi andalan lini bertahan Bajul Ijo.

“Ya, kami tahu Persebaya memiliki taktik dan kami Bali United juga punya taktik. Kami punya cara buat hadapi mereka, melewati mereka atau memberikan umpan dan bahkan mencetak gol ke gawang mereka. Jadi besok pasti pertandingan akan seru dan kami dari pemain sudah sangat siap menghadapi mereka untuk meraih hasil terbaik,” kata penyerang sayap Bali United, Yabes Roni, saat ditanya mengenai Rizky Ridho, pada sesi jumpa pers, Jumat.

Bali United dan Persebaya Surabaya sama-sama termotivasi untuk memperoleh 3 poin dari laga pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 di Yogyakarta, Sabtu. Bali terdorong untuk menang karena selama melakoni enam laga di putaran kedua, tim asuhan Teco itu belum juga memetik kemenangan.

Sementara itu, Persebaya juga ingin membalas kekalahannya dari Bali United pada pertandingan putaran pertama Liga 1.

“Di putaran pertama kami memang kalah, tetapi sekarang kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membalas kekalahan itu. Tentunya itu tidak mudah, karena kami tahu Bali juga diisi materi-materi yang menurut saya berkualitas,” kata pelatih Persebaya Surabaya.

Baca :  Harapan para legenda sepak bola untuk timnas U-22 di SEA Games Kamboja

Baca juga: Ezra Walian berambisi amankan kemenangan hadapi Rans Nusantara FC

Baca juga: Lulinha belum mau pikirkan soal gelar top skor Liga 1 musim ini

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.