Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Bantu Lebih Banyak Pasangan yang Sulit Miliki Keturunan, Klinik Fertilitas Indonesia Kini Hadir di Malang

0

Cariberita.co.id – Memiliki keturunan menjadi salah satu impian yang selalu dinantikan oleh sebagian besar pasangan. Sayangnya, tak semua bisa dengan mudah mewujudkan hal tersebut. 

Tak sedikit dari mereka yang harus melakukan berbagai prosedur medis yang melelahkan sekaligus menguras kantung untuk mewujudkan mimpi tersebut. 

Tentu, hal ini tak selalu sebanding dengan hasil yang didapatkan. Salah satu prosedur yang banyak dicoba oleh pasangan yang menantikan buah hati adalah program kehamilan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI).

Ini kata dr. Benediktus Arifin, MPH.Sp.OG (K). FICS, adalah metode memasukkan sperma (yang sudah melalui proses sperm washing) menuju ke sel telur secara natural di dalam rahim menggunakan alat bantu. Tujuannya untuk meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. 

Baca Juga:
Rangers Kalah Telak dari Celtic, Pelatih Keturunan Indonesia Murka

“Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi oleh sperma,” ujar dia dalam siaran pers pembukaan Klinik Fertilitas Indonesia di Fertility Center Persada Hospital, Malang, yang Cariberita.co.id terima Rabu (9/2/2022).

Program kehamilan tersebut, kata dia, sudah bisa didapatkan di Klinik Fertilitas Indonesia yang baru saja dihadirkan atas kerjasama Persada Hospital yang bekerjasama dengan Morula IVF Indonesia.

Selain inseminasi buatan, Direktur Persada Hospital, dr. Sigit Riyarto, M.Kes., AAK. Klinik Fertilitas Indonesia juga memberikan pelayanan analisis sperma, dan konsultasi program kehamilan.

Klinik ini juga dilengkapi berbagai fasilitas modern dan nyaman bagi pasangan suami istri yang ingin menjalani program kehamilan.

Dengan adanya Klinik Fertilitas Indonesia di Persada Hospital, lanjut dia, layanan kesehatan ibu dan anak kami menjadi semakin holistik, dari program kehamilan hingga persalinan kami selalu siap dengan standar pelayanan yang aman dan nyaman.

Baca Juga:
Mengejutkan, Pengakuan Lesty Kejora Nikahi Rizky Billar Cuma Ingin Perbaiki Keturunan

“Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia Persada Hospital untuk membantu pasangan suami istri di Malang dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di Persada Hospital tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan” tutup Kemal Pasha Siagian sebagai Head of Business Operation Klinik Fertilitas Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.